Tips Dekorasi Ruang Tamu Bergaya Maroko untuk Sambut Ramadan

Banyak inspirasi gaya penataan ruang tamu yang dapat diadopsi. Salah satunya adalah gaya Maroko yang cocok untuk dihadirkan pada saat bulan Ramadan.

tips merancang ruang tamu bernuansa Ramadan
(Foto: majalah asri)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang keluarga menjadi salah satu area favorit di saat bulan Ramadan. Banyak pemilik rumah akan berkumpul serta menikmati sajian berbuka puasa bersama keluarga di area tersebut.

Oleh karena itu, penting untuk merancang dan mendekorasi ruang tamu dengan indah, nyaman dan dapat mengakomodasi kebutuhan para penghuni rumah.

Banyak inspirasi gaya penataan ruang tamu yang dapat diadopsi oleh kalian, Hokie People.  Salah satunya adalah ruang tamu bergaya ala Maroko, yang cocok untuk diterapkan pada saat bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Keluarga dan Ruang Makan dalam Satu Area

Negara Maroko memiliki kebudayaan unik dan menarik. Hal itu disebabkan karena letak geografis-nya yang berada di antara Eropa dan Afrika serta Atlantik dan mediterania, ditambah dengan pengaruh budaya Islam yang kuat.

Paduan kebudayaan itu mampu menghasilkan gaya interior indah yang disebut Moroccan Style atau Marrakech. Bila Anda ingin menerapkan ruang tamu bernuansa Maroko, simak tips dan trick-nya berikut ini.

Gunakan palet warna yang cerah
Gaya Maroko memiliki ciri khas penggunaan yaitu memakai palet warna-warna cerah yang kuat dan berani. Hal ini disebabkan, Moroccan Style terinpirasi dari keindahan lansekap negara tersebut, yang didominasioleh pegunungan, laut, dan gurun pasir.

Aplikasikan berbagai motif dan corak
Selain palet warna cerah, aplikasikan pula berbagai motif dan corak pada dekorasi ruang tamu Anda. Hokie People bisa menggunakan hiasan dinding berupa tapestry.

Baca Juga: Tips Mempercantik Dinding Ruangan dengan Piring Pajangan

Lalu, selaraskan dengan penggunaan dengan sarung bantal, throw, dan karpet. Agar tidak terlihat terlalu ramai, disarankan untuk padankan ragam motif hanya dalam satu atau dua warna yang komplemen.

Letakkan banyak bantal
Penerapan Moroccan style pada ruangan terkesan nyaman karena salah satu cirinya meletakkan banyak bantal berbagai ukuran pada sofa atau tempat duduk. Maka dari itu, letakkanlah banyak bantal berbagai ukuran dan sofa yang empuk.

Baca Juga: Trik Menata Ruang Tamu di Rumah Tipe 36 Agar Tetap Nyaman

Jangan lupa aksesori tambahan
Untuk menambah kekuatan gaya Maroko dari desain ruang tamu Anda, jangan lupa menghadirkan aksesori tambahan seperti, pencahayaan dari lampu gantung berdesain Timur Tengah dan tirai berwarna cerah yang menjuntai.

Selamat mencoba ya!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda