Tips Hadirkan Interior Hunian Bernuansa Alami Nan Asri

Selain dirasa menyejukan mata siapa pun yang memandangnya, desain hunian bernuansa alami juga akan membuat penghuni merasa lebih nyaman untuk menempati-nya.

inspirasi desain rumah bernuansa alami, tips menciptakan dekorasi rumah bergaya alami
Inspirasi desain rumah bernuansa alami. (Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak orang mendambakan punya rumah dengan gaya rancangan bernuansa alami dan natural.

Selain dirasa menyejukan mata siapa pun yang memandangnya, desain hunian bernuansa alami juga akan membuat penghuni merasa lebih nyaman untuk menempati-nya.

Akan tetapi mungkin untuk sebagian orang, menghadirkan rumah dengan gaya dekorasi interior bernuansa natural dirasa menyulitkan, karena tidak tahu bagaimana cara menerapkannya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Mewarnai Tren Dekorasi Interior Tahun 2020

Melansir dari Femina, Senin (02/03/2020), ada tips yang dapat dilakukan pemilik rumah untuk menghadirkan nuansa interior yang alami nan asri di hunian kesayangan.

Mulai dari bagian pintu dan lantai kayu
Untuk menghadirkan dekorasi ruangan bernuansa alami, Hokie People bisa memulainya dengan aplikasi pintu kayu dan lantai kayu di setiap ruangan.

Apabila ingin menggunakan keramik, namun tetap ingin mendapatkan kesan alami dari kayu, maka disarankan untuk menggunakan lantai keramik dengan motif kayu yang kini banyak tersedia di pasaran.

Baca Juga: Tips Mengatur Furnitur di Ruang Tamu untuk Berikan Dekorasi Terbaik

Untuk rumah berukuran mungil, coba padukan pintu dan lantai kayu dengan cat dinding warna putih, agar memberikan ilusi ruangan yang lebih luas dan tidak berlebihan.

Hadirkan jendela bukaan besar
Pada umumnya, hunian bernuansa alami memiliki jalur sirkulasi udara dan cahaya yang lebih terbuka. Maka, langkah berikutnya guna menciptakan rumah bernuansa alami adalah menghadirkan jendela kaca yang besar.

Dengan demikian, cahaya matahari akan masuk secara maksimal ke seluruh sudut ruangan dan menghadirkan nuansa alami yang cerah pada pagi hari.

Baca Juga: Tips Mengatur Interior Hunian Agar Leluasa Ala IKEA Indonesia

Namun, apabila Anda merasa tidak nyaman dengan sinar matahari yang terlampau silau, bisa menggunakan tirai putih untuk menimalisir pantulan cahaya. Tirai jendela tersebut juga bisa dijadikan penambah estetika pada ruangan.

Tambahkan elemen hijau
Tambahkan pula elemen hijau, seperti tanaman hias di pot yang dapat diletakkan pada meja ruang tamu ataupun rak dinding. Selain itu pula aplikasikan artwork dan pajangan bernuansa alami dan etnik.

Hal ini tentunya dilakukan agar berfungsi sebagai hiasan pada dekorasi, sehingga semakin menambah keindahan rumah minimalis Anda.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda