Tips Hadirkan Ruang Kerja yang Pacu Produktivitas dan Kreativitas Anda

Berbagai cara bisa ditempuh untuk menghadirkan ruang kerja yang memacu produktivitas Anda dalam berkarya di kantor. Dengan dekorasi interior yang baik, akan memacu kreativitas dalam berkarya.

Tips Hadirkan Ruang Kerja yang Pacu Produktivitas dan Kreativitas Anda
(Foto : Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Hari Senin sudah tiba. Saatnya Hokie People kembali bersemangat bekerja dan berkreativitas di kantor.

Berbagai cara bisa ditempuh untuk menghadirkan ruang kerja yang memacu produktivitas Anda dalam berkarya di kantor. Salah satunya adalah dengan bantuan dekorasi ruang yang bisa menstimulus mood dan pikiran penghuninya.

Dengan desain interior ruang kerja yang baik akan mempengaruhi cara otak bekerja. Lalu, seperti apa tips dan trick untuk menghadirkan ruang kerja yang dapat memacu produktivitas Anda dalam bekerja? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : 6 Inspirasi Rancangan Ruang Kerja yang Nyaman Diterapkan di Rumah

Hadirkan ruangan bernuansa hangat
Banyak yang bilang jika nuansa ruangan hangat itu bisa membuat seseorang jadi lebih rileks,
fokus dan bahagia. Begitu juga jika Anda membuat ruang kerja yang memiliki suasana yang hangat dan nyaman. Tentunya akan membantu Anda menjadi berkonsentrasi untuk bekerja.

Pilih warna dan material yang natural
Penggunaan warna dapat mempengaruhi mood penghuni ruang. Nah, salah satu yang bisa menghadirkan suasana positif adalah dengan memilih skema warna natural.

Pilihlah warna putih atau turunannya untuk mendominasi ruang kerja Anda. Jika ingin menambahkan aksen pada area kerja, gunakanlah warna-warna cerah. Selain itu, pemilihan material juga akan berhasil menghadirkan suasana kerja yang mengasyikan. Pilihlah material alami atau natural, seperti kayu.

Baca Juga : Hemat Penggunaan Ruang dengan Aplikasi Meja Kerja ‘Melayang’

Gunaka pencahayaan yang terang
Jika ingin ruang kerja yang dapat memacu produktivitas, aspek pencahayaan jadi yang harus Anda perhatikan. Gunakan pencahayaan yang terang. Hal itu dilakukan agar dapat fokus untuk menyelesaikan semua tugas di kantor. Disarankan, untuk memilih warna pencahayaan putih, agar ruangan terlihat lebih terang dan membuat ruanga menjadi seolah-olah lebih lapang.

Beri aksen dekoratif yang menarik
Untuk mendorong kreativitas yang Anda miliki di tempat kerja, beri elemen dekoratif yang menarik yang daoat menjadi aksen pada ruangan. Karena dengan menghadirkan banyak spot dekoratif di dalam kantor, secara psikologis bisa memacu otak manusia untuk berpikir lebih produktif dan inovatif.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda