Tips Mempercantik Dinding Ruangan dengan Piring Pajangan

Memasang piring pajangan beraneka motif dan warna di dinding, akan menghadirkan nuansa dan tampilan yang unik dan berkarakter pada ruangan.

Tips Mempercantik Dinding Ruangan dengan Piring Pajangan
(Foto: hfurbanismo)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mempercantik tampilan dinding interior hunian dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya dengan mengaplikasikan aksesori dekorasi berupa piring pajangan beraneka warna dan motif.

Memasang piring pajangan beraneka motif dan warna di dinding, akan menghadirkan nuansa dan tampilan yang unik dan berkarakter pada ruangan.

Anda dapat mengaplikasikannya pada ruang keluarga ataupun ruang tamu. Pemilik hunian bisa memasang sejumlah piring antik dengan motif klasik ataupun gaya shabby chic.

Walaupun demikian, untuk mendapatkan sisi dinding ruangan yang menarik, tentu saja harus tetap memerlukan kejelian dalam menatanya. Berikut ini tips mendekorasi dinding dengan menggunakan piring pajangan, agar tampil cantik.

Baca Juga: Lima Cara Menghadirkan Aksen Dinding Rumah yang Menarik

Pilih piring pajangan dengan tampilan menarik
Sebelum meletakkanya di dinding, pilihlah piring pajangan dengan warna dan motif yang punya tampilan menarik. Adanya variasi dalam bentuk, ukuran, dan motif baik untuk menciptakan kontras dan menghilangkan kesan monoton.

Tentukan pola susunannya
Untuk mendapatkan hasil dekorasi yang indah, tentukan terlebih dahulu pola atau susunan piring yang ingin digunakan. Anda bisa melakukan percobaan untuk mendapatkan tampilan yang sesuai. Misalnya, piring dapat disusun dengan pola melingkar atau segitiga.

Buatlah sketsa di atas kertas mengenai tata letak piring sesuai pola yang Anda inginkan. Perhatikan pula komposisi piring agar tercipta tampilan yang selaras dengan ruangan.

Baca Juga: Tips Mengecat Dinding dengan Memakai Skema Dua Warna atau Lebih

Perhatikan jumlah piring yang digunakan
Jumlah piring bisa berpengaruh terhadap penempatan aksesori dekoratif itu di dinding. Bila sedikit, tentu akan lebih memudahkan. Anda bisa menggunakan piring dengan ukuran yang besar untuk untuk menonjolkan kehadirannya dari pajangan tersebut

Namun, apabila Hokie People ingin menggunakan jumlah yang banyak, sesuaikanlah ukuran piring yang digunakan dengan luasaan bidang dinding. Jangan sampai pajangan itu terkesan memenuhi ruangan rumah Anda.

Karena jumlahnya yang banyak, sebaiknya Anda memilih piring dengan ukuran kecil hingga medium, agar dinding ruangan tidak terlihat terlalu penuh dan sumpek.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda