Tips Memperoleh Kenyamanan Ketika Pindah Rumah

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan ketenangan ketika menempati rumah baru.

Pindah Rumah kantor
(Foto: architectaria)

RumahHokie.com (Jakarta) -Mendapat rumah baru, tentunya akan mendatangkan suasana yang baru pula untuk anda. Lingkungan di sekitar rumah yang lebih baik juga
akan membuat semangat dan mood positif di dalam hidup.

Namun seringkali, proses pemindahan barang-barang dari rumah lama ke rumah baru yang tergolong membutuhkan ekstra tenaga, membuat anda lupa melakukan berbagai persiapan untuk mendatangakan kenyamanan di rumah yang baru.

Baca Juga: Tips Memilih Cat dan Mengaplikasikan di Dinding Rumah

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman
dan ketenangan ketika menempati rumah baru. Berikut ini hal-hal yang disarankan dilakukan
ketika pindah ke rumah baru.

Membersihkan rumah secara menyeluruh

Tidak semua orang, membersihkan rumah yang lama setelah ditinggalinya. Untuk yang satu ini, Anda perlu bekerja keras membersihkan seluruh bagian di rumah Anda. Dalam keadaan kosong, anda sangat mudah untuk membersihkan rumah secara mendalam.

Anda bisa membersihkan lantai hingga ke sudut-sudutnya, pinggir jendela, hingga lubang angin. Perhatikan pula saluran pembuangan air, apakah ada sampah yang menyumbat atau tidak.

Periksa jaringan listrik di rumah baru

Periksa instalasi listrik di setiap ruangan, apakah masih berfungsi dengan baik. Pastikan tidak ada kabel yang terkelupas akibat di makan tikus. Selain membahayakan keselamatan jiwa, jaringan listrik yang rusak atau bermasalah juga akan merepotkan anda ketika ingin memasang lampu dan peralatan elektronik lainnya.

Mengganti kunci

Agar anda merasa aman, periksa kondisi pintu-pintu di rumah yang baru. Disarankan untuk mengganti kunci, tanpa perlu mengubah handle pintunya. Anda bisa mengganti silinder kunci saja untuk memiliki kunci baru yang berbeda dari pemilik sebelumnya.

Baca Juga: Material Semen Ekspos Buat Tampilan Rumah Terkesan ‘Jaman Now’

Menyingkirkan hama

Semprotkan pembasmi serangga ke rumah baru. Terutama jika rumah baru anda sudah beberapa hari ditinggal lebih dulu oleh penghuni lamanya. Sangat mungkin ada semut bersarang, nyamuk-nyamuk, atau bahkan kecoa. Perhatikan juga bagian teras depan dan belakang, hama dan serangga di rumah baru akan mengurangi kenyamanan anda.

Mengatur Perencanaan Ruang

Mengukur tiap ruangan di tempat tinggal baru, akan membantu anda ketika mengatur perencanaan ruang. Dengan mengukur ruang dan furnitur yang Aada punya, Anda tidak akan kebingungan dalam penataannya. Jika anda ingin membeli furnitur baru, pastikan ukurannya sesuai untuk ditempatkan di dalam rumah.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda