Tips Menata Bunga Segar untuk Perayaan Valentine yang Romantis

Rangkaian bunga segar menjadi pilihan hiasan ruangan yang tak tergantikan dalam berbagai moment, termasuk disaat perayaan Valentine atau Hari Kasih Sayang.

dekorasi bunga romantis untuk valentine-RumahHokie.com-phunu8
(Foto: phunu8)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kehadiran dekorasi bunga hias pada sebuah hunian dapat memberi nuansa kesejukan dan ketenangan. Warna-warninya yang cantik juga dapat membawa mood positif serta menghadirkan kesan romantis bagi interior.

Dalam sebuah penataan ruang, bunga hias berfungsi sebagai aksesori dekoratif selayaknya
karya seni, seperti lukisan yang dapat membangun karakter ruangan.

Oleh karena itu, dekorasi bunga segar menjadi pilihan hiasan ruangan yang tak tergantikan dalam berbagai moment, termasuk disaat perayaan Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Baca Juga: Tips Memilih Bunga Potong yang Indah dan Tahan Lama

Tentu tak lengkap rasanya merayakan hari Valentine tanpa kehadiran dekorasi bunga segar dan coklat.

Nah, bagi Anda pasangan muda yang ingin merayakan hari kasih sayang di rumah dan ingin membangun suasana romantis, cobalah untuk meletakan sejumlah bunga hias di dalam rumah.

Anda bisa mengaplikasikan dekorasi bunga untuk merayakan Valentine pada ruang-ruang komunal, seperti ruang tamu, ruang keluarga ataupun di ruang makan.

Jika dirasa nuansa romantis masih kurang, Anda bisa pula meletakan rangkaian bunga mawar
pada kamar tidur utama.

Namun, agar nuansa romantis dapat terbangun secara maksimal, berikut ini beberapa tips
menata bunga hias untuk diaplikasikan di dalam hunian yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Ide Tampilan Vas dengan Lemon yang Terkesan Segar dan Cantik

Perhatikan area penempatannya

Sebelum memutuskan untuk membeli bunga hias jenis tertentu, ada baiknya Anda perhatikan tentukan terlebih dahulu dimana elemen dekoratif tersebut mau diletakkan.

Apakah di area indoor atau area semi outdoor?  Dengan mengetahui detail ruang, kita bisa memilih jenis bunga segar yang tepat.

Untuk ruang indoor dengan sirkulasi udara terbatas, dianjurkan untuk tidak memilih bunga yang memiliki keharuman tajam, seperti oriental lily, sedap malam, dan hyancinthus. Karena tentunya akanmenganggu kenyamanan orang-orang di dalam ruangan.

Pemilihan vas

Seperti halnya dalam menentukan jenis bunga segar yang dipakai, pemilihan wadah untuk meletakkannya pun tak kalah penting.

Ada banyak pilihan yang dapat membuat tampilan dekorasi bunga terlihat lebih unik. botol, kaleng, atau gelas, misalnya, dapat digunakan sebagai pengganti vas. Tampilan bunga tentunya akan terlihat berbeda, tapi tak kehilangan nuansa romantisnya.

Mengatur suhu ruang

Selain memperhatikan aspek estetik dari penggunaan dekorasi bunga segar, Anda juga perlu
memperhatikan pertumbuhan bunga hias yang diletakkan di dalam ruang.

Pertumbuhan bunga dapat terganggu bila suhu ruang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi. Umumnya, bunga segar akan tetap hidup di ruangan sejuk dengan suhu berkisar antara 18-26 derajat celcius.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda