Tips Mendapatkan Tampilan Kamar Tidur yang Instagramable

Melalui akun media sosial instagram, Anda bisa dengan mudahnya mencari ide tampilan mengenai desain interior untuk kamar tidur di rumah. Simak ulasannya!

Kamar Tidur Instagramable-RumahHokie.com-freshome
(Foto: freshome)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kehadiran sosial media, yang kini kian berkembang membawa kemudahan penggunanya dalam mendapatkan berbagai informasi. Tak terkecuali untuk urusan mendekorasi berbagai ruang di dalam hunian, khususnya pada bagian kamar tidur.

Salah satu platform sosial media yang saat ini digandrungi oleh masyarakat luas adalah instagram. Melalui akun media sosial yang berisi kumpulan foto tersebut, Anda bisa dengan mudahnya mencari ide mengenai desain interior, arsitektur, fesyen dan lain sebagainya.

Baca Juga : Hanya dengan 4 Langkah, Anda Bisa Menata Interior Selayaknya Desainer

Nah, untuk Anda yang sedang mencari alternatif inspirasi untuk rancangan kamar tidur cobalah ‘melirik’ ide-ide yang terdapat di instagram. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda contoh!

Gunakan warna netral
Salah satu hal yang membuat tampilan kamar tidur menjadi menarik adalah pada pemilihan warna. Gunakanlah salah satu warna netral atau monokrom sebagai warna dominan yang diaplikasikan pada bidang dinding, lantai maupun plafon.

Warna tersebut nantinya berfungsi sebagai ‘kanvas’ dari berbagai macam aksesori dan elemen dekoratif yang Anda gunakan di ruangan kamar tidur.

Letakan storage unik
Selain tempat tidur, perhatikan pula penggunaan perabotan furnitur kamar tidur lainya. Menggunakan boks untuk menyimpan barang mungkin sudah biasa.

Agar menarik, berkreasilah dengan barang bekas agar storage di kamar tidur bisa menjadi point of interest bagi siapapun yang melihatnya. Misalkan, Anda dapat menggunakan rak terbuka dari rangkaian pipa besi untuk menggantung koleksi pakaian favorit.

Baca Juga : Keuntungan Menerapkan Tempat Tidur Tanpa Ranjang

Hias dengan bingkai foto
Kelebihan menggunakan cat dinding berwarna netral atau monokrom adalah Anda bisa dengan mudahnya berkreasi menata bagian tersebut selayaknya sebuah ‘kanvas kosong’. Hiasi salah satu bidang dinding di kamar tidur dengan rangkaian bingkai foto.

Atur posisi bingkai agar tampilannya menyerupai display foto di galeri. Anda bisa mengisi rangkaian bingkai foto tersebut dengan koleksi foto keluarga. Selain itu, Anda juga bisa mengisinya dengan gambar grafis nan artistik.

Gantungkan lampu tali
Selain berfungsi sebagai penerangan, penataan cahaya (lighting) di kamar tidur juga mampu membangkitkan suasana yang nyaman.

Untuk menghadirkan pencahayaan yang nyaman, Anda dapat menggunakan lampu tali yang digantungkan pada salah satu bidang dinding ataupun pada bagian kepala ranjang. Kilau cahaya lembutnya membuat kamar tidur terasa tenang, nyaman dan tentunya indah dipandang.

Hadirkan aksesori personal statement
Untuk menguatkan karakter kamar tidur Anda, letakkan benda unik dari koleksi pribada pada salah satu sudut atau bidang dinding sebagai focal point.

Contohnya, pemutar piringan hitam lengkap dengan koleksi album vinyl dari band favorit Anda. Kehadiran aksesori tersebut dapat memberikan personal statement pada interior kamar tidur Anda.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda