Tips Mendekorasi Ruangan di Akhir Tahun dengan Murah

Tak harus menghabiskan banyak dana membeli perabotan interior baru untuk mempercantik interior rumah. Cukup manfaatkan kembali perabotan yang sudah ada.

(Foto: heytherehome)

RumahHokie.com (Jakarta) – Apabila anda merasa tampilan interior rumah terlihat membosankan, sudah saatnya melakukan beberapa perubahan. Jadikanlah akhir tahun sebagai momentum untuk menghadirkan suasana yang baru dengan mendekorasi kembali ruangan-ruangan di hunian anda.

Tak harus menghabiskan banyak biaya membeli perabotan interior baru untuk mempercantik interior rumah. Anda bisa juga loh menghadirkan nuansa baru dengan murah meriah.

Caranya, hiaslah interior rumah menggunakan barang-barang yang sudah ada di rumah. Dengan sedikit modifikasi kreatif, anda akan mendapatkan pernak-pernik untuk dekorasi ruangan yang tampil baru.

Baca Juga: Ide Dekorasi Interior Rumah Bergaya Vintage yang Bikin Rindu Masa Lalu

Simaklah beberapa ide inspirasi dalam mendekorasi ulang interior rumah dengan cara yang mudah dan murah.

Gunakan pigura foto

Menghias bagian dinding ruangan yang kosong dengan frame atau pigura foto merupakan salah satu cara memperindah interior hunian. Agar tampak artistik, anda bisa menggunakan frame atau pigura foto dengan berbagai ukuran serta desain yang disusun sedikit acak.

Manfaatkan koleksi mug atau cangkir

Koleksi mug atau cangkir yang dibiarkan lama tersimpan dan menumpuk di kabinet dapur, mungkin akan ‘memakan’ tempat penyimpanan. Daripada dibiarkan tak terpakai, anda bisa memanfaatkannya sebagai ornamen dekoratif di ruangan, sehingga menghemat pengeluaran dana untuk mendekorasi ruangan.

Pilih cangkir atau mug dengan tema desain yang seragam, lalu tempelkan pada sebuah palet kayu secara berderet. Hiasan tersebut dapat anda manfaatkan untuk menyimpan bunga hias ataupun sendok dan garpu di ruang makan.

Baca Juga: Lampu Pijarca: Buat Dekorasi Kamar Tidur Anak Semakin Berkarakter dan Lucu

Modifikasi tampilan lampu tidur

Jika di kamar tidur terdapat lampu tidur kuno dan bosan dengan tampilannya, anda bisa memodifikasi barang tersebut dengan menghias kap lampunya menggunakan tali manila yang dililitkan. Agar kuat, tempelkanlah dengan memakai lem. Komposisikan penggunaan tali dengan warna yang berbeda, agar tampil menarik.

Ganti sarung bantal kecil (cushions)

Cara mudah lainnya untuk mengubah suasana interior adalah dengan mengganti sarung bantal kecil (cushions) dengan warna dan motif tertentu. Namun demikian, anda tak harus membeli sarung bantal yang baru.

Cukup manfaatkan kembali pakaian atau kain yang sudah tak terpakai, namun masih bagus. Anda bisa membuat sarung cushions dengan mengkombinasikan beberapa kain dan menjahitnya sesuai ukuran bantal kecil.

Dengan memanfaatkan kembali barang-barang yang sudah tak terpakai lagi di rumah, anda bisa mendekorasi tampilan ruangan dengan murah dan mudah, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Selamat berkreasi!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.co

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda