Tips Menghadirkan Dekorasi Bernuansa Romantis di Dalam Rumah

Beragam cara dapat dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk membuat dekorasi ruangan huniannya menjadi bernuansa romantis dan nyaman.

Tips Menghadirkan Suasana Romantis di Rumah
(Foto: wonderfulfamily)

RumahHokie.com (Jakarta) – Hubungan romantis bagi pasangan muda yang baru saja menikah sejatinya dibangun mulai dari rumah.

Salah satu yang dapat mendukung terciptanya rasa nyaman dan kasih sayang dalam rumah tangga adalah dengan dekorasi interior hunian yang dirancang romantis serta nyaman.

Beragam cara dapat dilakukan oleh Hokie People, untuk membuat dekorasi ruang bernuansa romantis. Berikut ini tips untuk menghadirkan nuansa romantis di rumah .

Mulai dari kamar tidur yang nyaman
Sebagai tempat beristirahat, kamar tidur memiliki peranan untuk menumbuhkan romantisme dalam pernikahan. Nah, oleh karena itu coba singkirkan dulu perabotan dan aksesori yang membuat kamar menjadi berantakan.

Baca Juga: Gaya Kamar Tidur Modern Minimalis yang Romantis Ala Milenial

Siapkan pula elemen interior lainnya, seperti lampu meja serta beberapa tanaman hias yang diletakkan di pot-pot kecil.

Ubah dekorasi dinding agar artistik
Membangun suasana romantis di dalam rumah juga bisa diperoleh dengan mengelola bagian dinding hunian. Ubah dekorasi dinding ruangan lama dengan cara memajang art work, seperti lukisan ataupun foto-foto penuh makna Anda bersama pasangan.

Anda juga mengkombinasikan tampilan dinding interior dengan menggunakan wallpaper yang memiliki warna dan motif natural.

Sulap kamar mandi jadi tempat spa pribadi
Area di rumah selanjutnya yang bisa ‘didandani’ romantis, yakni kamar mandi. Caranya tata kamar mandi sesuai desain favorit Anda. Sulap kamar mandi jadi selaiknya tempat spa pribadi.

Baca Juga: Ciptakan Suasana Romantis dengan Penggunaan String Lights

Nyalakan lilin aromaterapi untuk wewangian yang menenangkan dan cahaya temaram nan romantis pada kamar mandi. Pertimbangkan pula untuk menghadirkan bathtub, sehingga Anda dan pasangan bisa berendam bersama.

Beri pencahayaan ruangan yang hangat
Elemen pencahayaan memiliki peranan yang penting pada ruangan. Dengan merancangnya dengan baik maka akan membuat ruangan di rumah menjadi nyaman serta memunculkan karakter yang diinginkan, termasuk suasana romantis.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Dinding Rumah dalam Sekejap dengan Biaya Murah

Pencahayaan ruangan akan memiliki dampak yang signifikan untuk membangun suasana romantis bagi pengantin baru. Caranya dengan memasang aksen lampu, seperti string lights, dan sebagainya.

Untuk warna pencahayaan, pilihlah lampu yang memiliki pendar warna lampu kuning yang dikombinasikan dengan warna putih, sehingga akan menimbulkan pencahayaan rumah yang romantis, namun tetap nyaman.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda