Tips Menghadirkan Dekorasi Ruangan untuk Perayaan Natal yang Ceria

Hari Raya Natal menjadi momen berkumpulnya keluarga, sehingga harus dipersiapkan sebaik mungkin dengan menghadirkan berbagai inspirasi dekorasi natal.

(Foto: bestinfodigital)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki pertengahan bulan desember, semangat perayaan natal mulai terasa. Hari Raya bagi umat kristen dan katolik itu selalu disambut dengan
suka cita oleh kalangan yang merayakannya.

Umumnya, mereka akan menyambut Hari Raya tersebut dengan mendekorasi tampilan interior maupun eksterior rumah menggunakan pohon natal serta berbagai hiasan yang menyertainya, agar berkesan meriah dan ceria.

Tentunya, perayaan spesial yang menjadi momen bagi berkumpulnya keluarga dan kerabat ini harus dipersiapkan sebaik mungkin dengan menghadirkan berbagai inspirasi dekorasi natal yang indah di rumah.

Baca Juga: Lima Pohon Natal Paling Unik di Dunia Tahun 2016

Simak beberapa tips yang bisa anda jadikan inspirasi dalam ‘mendandani’ tampilan interior dengan tema perayaan natal.

Mulai dari foyer

Jika anda bingung harus mulai dari mana, mulailah mendekorasi rumah atau apartemen dari bagian foyer. Sebagai ruang yang berada diantara area luar dan ruang dalam, foyer berfungsi sebagai ‘ruang penyambut’ tamu yang datang.

Tentunya, anda ingin menghadirkan kesan positif dan ceria ketika ada banyak kerabat maupun keluarga yang berdatangan. Gunakanlah tanaman hias, seperti tanaman subtropis Poinsettia merah yang dipadukan dengan berbagai ornamen hijau, sebagai ciri khas dari perayaan Hari Natal.

Hadirkan suasana akrab di ruang tamu

Agar ruang tamu terasa sangat nyaman, anda dapat memberikan sentuhan personal pada dekorasi natal. Misalkan, memadukan berbagai aksesoris lama yang anda miliki dengan berbagai ornamen tradisional yang favorit.

Terdapatnya sebuah sofa bergaya modern minimalis serta beberapa bantal (cushions) dengan nuansa warna serta motif ceria yang diletakan di atasnya, dapat menghadirkan suasana yang akrab pada ruang tamu anda.

Anda pun dapat meletakan tanaman hias di atas coffee table ataupun di sudut-sudut ruangan, akan memberikan keceriaan tambahan.

Baca Juga: Hadirkan Keceriaan di Ruang Makan dengan Dekorasi yang Colorful

Hangat di ruang dining

Tak lengkap rasanya apabila perayaan natal anda tidak didukung oleh makanan lezat serta dekorasi area dining room (ruang makan) yang indah.

Hadirkan nuansa natal yang penuh kehangatan dengan penataan meja makan bernuansa merah dan hijau dari berbagai aksen serta ornamen. Anda dapat mewujudkannya dengan menggunakan kombinasi runner, rangkaian bunga segar, berbagai peralatan makan yang cantik.

Selamat berkreasi dalam dekorasi!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda