Tips Menjual Properti: Pede, Product Knowlegde, dan Hello Effect

Konsumen butuh trust bukan butuh rumah atau Ruko. Pada wander around dan kelompok impulse customers, keputusan membeli apa belumlah dilakukan.

menjual properti - agen - broker - freepik - rumahhokie - dok3
Foto: Diolah RumahHokie.com

RumahHokie.com – Jualan itu gampang. Hanya butuh rasa percaya diri. Jika Anda jualan vacuum cleaner, begitu masuk rumah klien, langsung tumpahkan saja tahi kambing sambil ngomong: ”Bapak jangan khawatir. Kalau karpet Bapak tidak bersih, saya telan satu-satu kotoran ini”.

Si empunya rumah bilang: ”sampeyan mau telan tahi kambingnya pakai selai atau cukup nasi putih?”. Kenapa? “Sebab listrik di rumah saya mati”.

Anda langsung pingsan. Apalagi tahi kambingnya seember penuh.

Baca Juga: Strategi Menjual Properti dengan Cara Unik dan Rada Gokil

Percaya diri alias pede adalah modal penting, apalagi Anda dibekali produk properti yang bagus dan product knowledge Anda juga keren. Hapal semua hal, mengerti hitungan investasi dan paham spesifikasi bangunan.

Tapi pasti ada yang Anda tak bisa ukur yang harus jaga-jaga. Makanya, ketemu konsumen jangan seperti penyerang depan sepakbola. Mulailah dengan social introduction.

Jangan baru kenal sudah kasih price list. Tanya dulu basa-basi. Siapa tahu dia cuma mau nganter surat. Ini Hello Effect. Introduksi yang keren, membuat Anda 30% lebih siap masuk ke substansi jualan.

Baca Juga: Cara Dapat Double Commission dan Triple Income Bagi Broker Properti

Konsumen butuh trust bukan butuh rumah atau Ruko. Pada wander around dan kelompok impulse customers, keputusan membeli apa belumlah dilakukan.

Mereka butuh keyakinan dari Anda. Jika Anda berhasil membangun kepercayaan mereka, satu hal Anda akan tahu yaitu kondisi apa yang memengaruhi keputusannya membeli.

Pokoknya jangan sampai nggak tahu kalau lampu mati dan Anda terpaksa berlauk tahi kambing. Tetap gak enak meski sudah dibalur keju.

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda