Tips Merancang Mushola Minimalis di Hunian Kesayangan

Desain mushola minimalis menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang, karena memiliki nuansa sederhana dengan balutan-balutan warna-warna netral yang menyejukan.

tips mendesain mushola di rumah, inspirasi desain mushola minimalis, mushola pribadi
Salah satu inspirasi desain mushola di rumah. (Foto: lingkarwarna.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memiliki mushola pribadi di dalam rumah mungkin merupakan dambaan sebagian besar umat muslim. Dengan kehadiran fasilitas ruang untuk ibadah itu tentu akan menambah rasa nyaman ketika menunaikan sholat di rumah.

Seiring dengan perkembangan informasi di sosial media, saat ini pemilik hunian dapat dengan mudahnya untuk mencari ragam inspirasi desain musala di rumah.

Desain mushola minimalis menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang, karena memiliki nuansa sederhana dengan balutan-balutan warna-warna netral yang menyejukan.

Baca Juga: Lima Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Indah dan Unik

Lalu, bagaimana mewujudkan musholla di dalam rumah minimalis Anda? Simak tips dan trick nya mendesain mushola minimalis yang nyaman berikut ini.

Gunakan furnitur esensial
Salah satu prinsip dalam desain interior minamalis adalah mengurangi penggunaan furnitur. Maka, sebaiknya mushola bergaya minimalis di rumah Anda menggunakan furnitur yang paling esensial dan memang benar-benar dibutuhkan saja.

Untuk menambah kenyaman mushola minimalis, Hokie People bisa menggunakan karpet sebagai alas sajadah.

Baca Juga: Aplikasi Warna Pastel Pada Hunian yang disukai Generasi Milenial

Hadirkan warna-warna pastel
Warna pada ruangan berperan penting dalam menghadirkan rasa nyaman di ruangan. Nah, untuk menambah rasa tenang, hadirkan tone warna pastel di tempat sholat pribadi di hunian Anda.

Maksimalkan pencahayaan alami
Bila tata letak mushola di hunian minimalis memungkinkan, maka cobalah memaksimalkan pencahayaan alami ketika siang hari.

Misalnya, Anda dapat membuat musholla semi-outdoor tanpa ceiling dan hanya dibatasi oleh kisi-kisi. Dengan langkah tersebut, bisa menghemat konsumsi listrik di rumah.

Baca Juga: Lima Cara Menghadirkan Aksen Dinding Rumah yang Menarik

Beri aksen dekorasi agar tidak monoton
Mushola minimalis memang didominasi oleh warna putih untuk memberikan kesan tenang. Nah, agar tidak terasa monoton dan membosankan, cobalah untuk memberi aksen pada dekorasi mushola.

Contohnya, Hokie People bisa menempelkan sejumlah Asma’ul Husna yang ditempatkan pada frame minimalis di dinding. Anda pun bisa menghadirkan ornamen lainnya, seperti tanaman hias di dalam ruangan.

Selamat mencoba, ya!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda