Tips Merancang Ruang Keluarga yang Nyaman dan Bersahabat

Menata interior ruang keluarga bukan hanya sekedar menempatkan satu set sofa dan meja saja, akan tetapi juga harus memberikan sentuhan yang membangkitkan rasa kasih sayang di antara anggota keluarga.

Ruang Keluarga-Scandinavian-RumahHokie.com-pinterest
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta)Ruang keluarga merupakan salah area komunal yang ada pada sebuah hunian. Fungsinya menjadi tempat untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarga dan saling berinteraksi. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana yang nyaman serta bersahabat di ruangan tersebut.

Menata interior ruang keluarga bukan hanya sekedar menempatkan sofa, meja dan perangkat televisi saja, akan tetapi juga harus memberikan sentuhan yang membangkitkan rasa kasih sayang di antara anggota keluarga.

Lalu, bagaimana cara untuk menghadirkan desain ruang keluarga yang nyaman dan bersahabat? Simak tips-nya berikut ini, ya Hokie People.

Baca Juga : Tips Menata Ruang Keluarga dan Ruang Makan dalam Satu Area

Ciptakan ruang keluarga berkonsep terbuka
Untuk membangun rasa nyaman dan penuh kasih sayang di rumah ataupun di unit apartemen, tentunya perlu keterbukaan di antara para anggota keluarga. Nah, Anda bisa memulainya dari rancangan pada hunian dengan menghadirkan konsep ruang keluarga terbuka (open plan).

Salah satu keuntungan punya ruang yang menerapkan konsep open plan adalah Anda bisa berkumpul dengan banyak orang tanpa membuat ruangan terasa penuh. Lengkapi dengan sofa dan karpet yang empuk, sehingga seluruh anggota keluarga merasa nyaman berkumpul di sana.

Padukan warna cerah
Mengaplikasikan warna yang cerah bisa dapat mempengaruhi mood penghuni, sehingga menjadi lebih ceria. Jika tak ingin warna cerah tersebut terlalu mendominasi ruang keluarga, Anda cukup menyiasatinya dengan menerapkan warna cerah tersebut pada beberapa bagian saja.

Baca Juga : Trik Menata Ruang Tamu di Rumah Tipe 36 Agar Tetap Nyaman

Coba untuk penataan melingkar
Penataan ruang keluarga yang melingkar umumnya memberi kesan suasana yang akrab lho. Agar tak terlalu memakan banyak tempat, letakkanlah sofa bean bag di salah satu sudut
ruangan. Penataan sofa yang melingkari meja juga akan memudahkan anggota keluarga mengambil cemilan atau minuman dari meja.

Hadirkan aksen untuk kesan hangat
Nah, agar Anda bisa menciptakan ruang keluarga yang bersahabat, jangan ragu untuk menghadirkan aksen pada ruangan.

Contohnya dengan mengaplikasikan karpet di bawah meja. Penggunaan karpet pada ruangan bukan sekedar mempercantik tampilan saja, akan tetapi juga bisa memberi kesan hangat. Jangan lupa pilih karpet dengan warna atau motif yang sesuai dengan tema yang diterapkan, ya.

Yuk, mari dicoba tips ini Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda