Tips Merancang Rumah Idaman untuk Para Kartini Zaman ‘Now’

Tak sedikit para kartini milenial yang sudah berpikir untuk memiliki aset properti idaman sendiri, dalam hal ini rumah ataupun unit apartemen.

Inspirasi rumah idaman
(Foto: redfin)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memiliki rumah idaman merupakan impian semua orang. Tak terkecuali para Kartini (kaum wanita) dari generasi milenial yang saat ini baru saja menikah. Kriteria rumah idaman memang bisa saja berbeda-beda bagi setiap individu.

Dalam survei yang dilakukan beberapa konsultan properti global mengatakan generasi milenial cenderung lebih memikirkan gaya hidup ketimbang memiliki rumah.

Akan tetapi tak sedikit pula lho kaum Kartini aman sekarang yang sudah berpikir untuk memiliki aset properti idaman sendiri, dalam hal ini rumah ataupun unit apartemen.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah di Usia 30 Tahun? Ini yang Kamu Harus Lakukan

Lalu, bagaimana sih cara untuk mewujudkan rumah idaman untuk kalian para wanita? Nah, Melansir dari Rooang, berikut ini adalah tips jitu bagi para kartini di era milenial yang ingin merancang hunian idaman mereka.

Area ruang makan dan dapur harus dirancang spesial
Salah satu ruangan yang dianggap penting dan spesial oleh wanita adalah ruang makan dan dapur. Kedua ruangan tersebut dianggap menjadi ‘jantung’ dari hunian idaman. Oleh karena itu, konsep desain area ruang makan dan dapur menjadi hal penting bagi kaum wanita.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Idaman Baim Wong Sebelum Nikahi Paula Verhoeven

Selain harus dilengkapi ragam peralatan memasak dan peralatan makan sesuai kebutuhan, desain ruang makan dan dapur pada hunian idaman haruslah juga didukung dengan tampilan sesuai kesukaan pemiliknya serta selalu rapi.

Menyediakan tempat khusus untuk koleksi sepatu
Selaiknya wanita yang tinggal di perkotaan, tentunya memiliki koleksi sepatu beraneka jenis dan rupa. Koleksi-koleksi sepatu ini jika ditumpuk begitu saja, akan memenuhi ruangan dan berpotensi pula merusak bahan sepatu.

Baca Juga: Pertimbangkan Ini Ketika Ingin Merencanakan Rumah Tumbuh

Di sisi lain, tidak semua pasangan yang baru menikah tinggal di rumah yang besar dan mewah, sehingga hunian berukuran minimalis jadi pilihannya. Sebagai solusinya, kalian bisa memanfaatkan area kolong ranjang tempat tidur untuk digunakan sebagai penyimpanan koleksi sepatu.

Rumah idaman para kartini zaman ‘now’ wajib punya area walk-in-closet
Selain area dapur dan ruang makanyang dianggao penting, hunian idaman untuk para wanita, juga harus ada area walk-in-closet.

Walk-in-closet merupakan tempat penyimpanan baju dan aksesoris yang umumnya dirancang terbuka. Hal ini akan memudahkan pemilik rumah untuk mendapatkan pakaian yang ingin digunakan. Oleh karena itu, Hokie People wajib merancang area ini secara apik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda