Tips Mudah Bersihkan Ruang Keluarga Sehabis Merayakan Tahun Baru

Biasanya, pemilik rumah akan menggunakan ruang keluarga menjadi salah satu area pesta favorit untuk menerima tamu undangan, ketika pesta tahun baru.

tips membersihkan ruang keluarga setelah merayakan tahun baru, tahun baru 2020
Ilustrasi bersih-bersih rumah setelah perayaan tahun baru 2020. (Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Mengundang kerabat ataupun keluarga untuk berkumpul
bersama merayakan tahun baru 2020 di rumah tentu merupakan momen seru yang mengasyikan.

Biasanya, pemilik rumah akan menggunakan ruang keluarga menjadi salah satu area pesta favorit untuk menerima tamu undangan, ketika pesta tahun baru.

Setelah acara perayaan pesta tersebut selesai, ruangan seketika akan berantakan dan kotor. Akan tetapi mungkin ada kalanya pemilik rumah merasa kelelahan karena perayaan tahun baru berjalan hingga larut malam.

Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Mewarnai Tren Dekorasi Interior Tahun 2020

Nah, berikut ini tips membersihkan ruang keluarga dengan cepat dan mudah untuk Hokie People, yang kami kutip dari laman Rooang.

Mulai dari angkat gelas-piring kotor
Menghidangkan makanan dan minuman saat pesta atau acara kumpul-kumpul keluarga, tentu sudah menjadi hal yang wajib.

Namun yang sering dilewatkan oleh para pemilik rumah adalah tidak segera membersihkannya gelas-piring kotor ketika setelah acara selesai.

Baca Juga: Cara Kreatif Membuat Kalender Tahun Baru di Dinding Rumah

Membersihkan ruang keluarga dengan cepat sehabis pesta tahun baru 2020, bisa Anda mulai dari mengangkat gelas-piring kotor yang berada di area tersebut.

Gunakan baskom atau ember untuk mengumpulkan gelas-gelas dan piring kotor yang berserakan di ruang tamu.Dengan begitu ruang keluarga terbebas dari bau yang tidak sedap.

Lanjutkan membersihkan lantai ruangan
Setelah selesai mengangkat semua perangkat makan yang kotor, kemudian lanjutkanlah membersihkan lantai ruang keluarga.

Pakailah sapu ruang dalam untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang berserakan di lantai. Jika kotoran berada di karpet ataupun sofa ruang keluarga Anda, gunakanlah vacuum cleaner untuk membersihkannya.

Baca Juga: Ingin Kamar Mandi Minimalis Anda Tampil Segar di Tahun Baru? Ini Dia Tipsnya

Setelah proses bersih-bersih tersebut selesai, langsung pel lantai ruang keluarga, agar kembali harum dan kinclong setelah pesta tahun baru 2020 berakhir.

Kumpulkan kembali dekorasi pesta
Umumnya, setiap pesta perayaan tahun baru menggunakan ornamen dekorasi interior yang khas. Nah, kumpulkan kembali dekorasi pesta yang masih bisa digunakan pada tahun selanjutnya.

Jika ornamen tidak bisa digunakan kembali, buanglah segera. Siapkan satu kantong berukuran besar untuk mengumpulkan sampah-sampah bekas pesta tahun baru.

Setelah selesai membersihkan sampah dan menata kembali furnitur ruang keluarga, kini saatnya untuk memberi pewangi ruangan,agar bau-bau tidak sedap sehabis pesta menghilang secara sempurna.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda