Tips Segarkan Dekorasi Interior Rumah untuk Sambut Tahun Baru

Momen libur akhir tahun merupakan waktunya menata ulang ruang bersama keluarga, sehingga bisa mendapatkan rumah minimalis yang nyaman.

Solusi-penataan-ulang-rumah-dari-3M, PT 3M Indonesia
Ilustrasi rumah. (Gambar: dok. 3M Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Liburan akhir tahun segera tiba. Bagi sebagaian orang, momen menyambut tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan diri serta menambah semangat baru dengan cara menata ulang ruangan huniannya.

Melihat tren masyarakat urban kini yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah, untuk berkumpul dengan orang tercinta maka menciptakan kenyamanan pada hunian menjadi penting.

Momen liburan akhir tahun merupakan waktunya Hokie People kembali menata ulang ruang bersama keluarga, sehingga bisa mendapatkan rumah minimalis yang nyaman dan penuh kehangatan.

Baca Juga: 3M Tawarkan Produk Perekat untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menata ulang seperti kebutuhan ruang, mood keluarga untuk menunjang kenyamanan dan produktifitas. Simak tips berikut ini yang kami lansir dari 3M Indonesia, Senin (23/12/2019) lalu.

– Jendelaku, perisaiku
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa suhu udara terasa lebih gerah di beberapa bulan terakhir dibandingkan musim kemarau?

Bukankah seharusnya kita sudah memasuki musim hujan? Hal tersebut terjadi karena tingkat kandungan uap air dalam udara yang semakin banyak dilepaskan.

Baca Juga: 5 Penginapan Unik di Bandung yang Melengkapi Liburan Akhir Tahun Anda

Suhu udara dalam rumah juga dipengaruhi oleh sinar matahari yang masuk melalui kaca dan menyebarkannya secaramerata ke dalam ruangan.

Oleh karena itu, agar menunjang kenyamanan di dalam rumah, gunakanlah Window Film untuk mengurangi panas matahari, menghalangi sinar UV, dan mengurangi pantulan.

Selain itu dengan menggunakan kaca film di jendela akan membuat sinar matahari yang masuk akan tersebar secara merata ke dalam ruangan.

Tone warna tepat akan meningkatkan mood
John Pile, seorang penulis Color in Interior Design mengungkapkan bahwa penggunaan warna serta desain dinding rumah sangat berkaitan erat untuk memengaruhi kondisi psikologis seseorang.

Baca Juga: Kelebihan Menerapkan Cat Dinding Warna Putih untuk Interior Rumah

Jadi, jika Anda sudah mulai bosan dengan suasana hunian, tidak ada salahnya untuk mengecat ulang dinding dan mulai berkreativitas dengan mendekorasi ulang interior rumah Anda.

– Kamarku, tempat berkreasiku
Melihat 2020 sudah di depan mata, ini momen yang tepat untuk merapikan kembali hal-hal yang kita miliki di tahun ini. Sebagai permulaan, coba lihat keadaan kamarmu.

Jika kamu punya banyak barang di kamar, itu akan membuat kamar terasa lebih sempit dan ruang gerak jadi terbatas. Untuk menata kamar tidur, singkirkan barang-barang tak terpakai. Kemudian, maksimalkan lah sisi dinding ruangan itu sebagai area penyimpanan dengan menggunakan rak atau storage lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda