Tokyu Land Indonesia Gelar Topping Off Kondominium Branz BSD

Branz BSD dikembangkan di area seluas 5,3 hektar. Pengembangannya dilaksanakan tiga tahap dan akan berdiri delapan tower hunian.

topping off-tokyuland-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Direksi Tokyu Land Corporation dan Michael Widjaja, Group CEO of Sinarmas Land melakukan ceremony topping off di Branz BSD.

RumahHokie.com (Serpong) – Tokyu Land Corporation melalui anak perusahaannya PT. Tokyu Land Indonesia merampungkan konstruksi pembangunan tahap pertamanya Branz BSD Ai.

Tahap awal, pihak pengembang berhasil menyelesaikan pengerjaan konstruksi tiga tower kondominium dengan total 1.256 unit hunian.

“Branz BSD memiliki tiga tahap pembangunan, kurang lebih 3.000 unit hunian kondominium direncanakan akan selesai di tahun 2018,” tegas Keiji Saito, President Director of Tokyu Land Indonesia saat acara topping off  Branz BSD di Serpong, Rabu (12/7).

Menurut Keiji Saito, proyek kondominium yang dikembangkan memiliki keunggulan tersendiri.

Baca juga: Lengkapi Fasilitas Komersial, Branz Simatupang Gandeng Supermarket Jepang

“Hunian ini berbeda dengan kondominium lainnya. Branz BSD kami kembangkan berstandar kualitas Jepang. Hampir semua teknologi kami hadirkan di proyek ini,” terangnya.

Untuk fasad bangunannya, pihaknya mengadopsi kaca yang mampu menyerap panas hingga 49%. Dalam memudahkan penghuninya, pihak pengembang juga meluncurkan pengoperasian bersistem elektronik.

Terapkan Home Energy Management System
Setiap unitnya dilengkapi home energy management system. Lewat sistem tersebut, penghuni dapat mengetahui penggunaan termasuk penggunaan listrik.

Pihaknya juga merancang sistem pemipaan termasuk instalasi listrik yang ditempatkan pada lantai hunian dan memudahkan pada saat melakukan perbaikan.

Keunikan lainnya, Tokyu Land mengadopsi teknologi penyulingan air. Penghuni bisa memanfaatkan air yang bisa langsung diminum.

Menurut Keiji Saito, proyek yang dikembangkan di atas lahan seluas 5,3 hektar itu akan berdiri delapan tower. Dua tower diantaranya dipasarkan dengan total 800 unit. Dari total hunian itu, 500 unit sudah terjual.

Unit hunian yang ditawarkan bertipe 40-140 m2. Unitnya dibanderol mulai Rp1,2 miliar hingga Rp2,4 miliar. “Sejak dipasarkan, saat ini harganya sudah naik sekitar 10%,” papar Keiji.

Pembangunan Branz BSD dimulai pada September 2015 dan direncanakan serah terima unit pertamanya dimulai akhir 2018. Letaknya berada di lokasi strategis, dekat dengan beragam fasilitas, seperti AEON Mall dan ICE BSD.

Proyek ini dirancang oleh Anggara Architeam sebagai salah satu top 10 arsitek Indonesia, bekerja sama dengan Nikken Sekkei di Jepang. Sementara konstruksi digarap oleh Nusa Raya Cipta.

Tokyu Land Indonesia juga berhasil menarik perhatian industri properti di Indonesia. Pihaknya mengklaim berhasil menjadi pengembang properti asing pertama yang meraih penghargaan Top 10 Property Developers di Indonesia di ajang BCI Asia Top Awards.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda