Tol Cijago Rampung, Apartemen Logios Depok Ketiban Untung

Apartemen besutan Orchid realty ini terletak 300 meter dari pintu tol Cijago 2 dan dekat gerbang baru Universitas Indonesia.

Logios Depok (Foto: Dok. Orchid Realty)

RumahHokie.com (Depok) – Rencana beroperasinya tol Cinere-Jagorawi (Cijago) pada akhir 2017, membawa angin segar bagi investasi properti di jalur yang dilewati. Salah satunya adalah apartemen Logios Depok besutan Orchid Realty.

“Harga properti di sekitar pintu tol, umumnya lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena lokasi dekat pintu tol dinilai sangat strategis,” tutur Mujahid, Direktur Utama Orchid Realty, dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (21/3/2017).

Baca Juga: Rilis Cordova Residence, Orchid Realty Kembali Garap Perumahan Islami

Dia menuturkan, lokasi apartemen Logios yang berjarak 300 meter dari pintu tol Cijago 2 di Jalan Margonda Raya, Depok, membuat hunian vertikal ini memiliki aksesibilitas yang baik. Apalagi, apartemen yang mulai dibangun Agustus 2017 ini juga terletak di gerbang baru Universitas Indonesia (UI).

Tiga Seksi Tol Cijago
Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, menyatakan, Jalan Tol Cijago Seksi II (Jalan Raya Bogor – Kukusan) ditargetkan selesai akhir 2017.

Ruas ini terdiri atas dua bagian yakni Margonda-Cisalak dan Margonda-Kukusan dengan progres konstruksi masing-masing mencapai 68% dan 50% pada awal Maret 2017.

“Kami terus mendorong penyelesaian tol ini. Karena seksi kedua ditargetkan selesai akhir tahun ini,” ujarnya.

Tol Cijago terdiri atas tiga seksi. Seksi I (Cimanggis – Jalan Raya Bogor) sudah beroperasi pada 2012. Sementara Seksi III (Kukusan – Cinere) masih dalam proses pembebasan lahan yang mencapai 3%.

“Nanti akses keluar-masuk tol akan berada di Jalan Raya Bogor, Margonda, dan Cinere,” jelas Herry.

Mujahid, Direktur Utama Orchid Realty (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)
Mujahid, Direktur Utama Orchid Realty (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Ada Unit Khusus Wanita
Sementara itu, kata Mujahid, pihaknya segera membangun apartemen Logios Depok seiring proses perizinan yang sedang diurus.

“Logios saat ini tahap pembangunan marketing gallery. Aspek perizinan, sedang dalam pengurusan IPR (Izin Pemanfaatan Ruang) dan Amdal,” katanya.

Baca Juga: Apartemen Logios Depok Sasar Mahasiswa dan Entrepreneur Muda

Logios adalah hunian vertikal 35 lantai yang terletak di Jalan Pertamina, Depok atau sekitar 300 meter dari gerbang tol Margonda Cijago.

Proyek senilai Rp600 miliar (di luar tanah) ini akan merangkum 1.812 unit hunian vertikal. Ada tiga tipe yang ditawarkan, yakni studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur.

“Kami juga menyiapkan unit apartemen khusus wanita, tapi hanya tersedia 14 unit per lantai di 18 lantai yang ada,” jelas Mujahid.

Unit Logios Depok dibanderol Rp390 juta – Rp792 juta per unit. Unit yang ditawarkan berkonsep semi-mezzanine dengan tinggi antar-lantai 3,7 meter.

Dengan demikian, kata Mujahid, tempat tidur dan ruang belajar/ruang makan tidak menyatu. Ruang tidur dapat dibuat konsep bertingkat, dimana bagian bawah dapat digunakan sebagai ruang belajar/ruang makan/ruang keluarga.

Orchid Realty akan membangun tiga menara di Logios Depok. Satu dari tiga menara tadi dijadikan hotel bintang tiga yang dikelola operator hotel Horison.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda