Tolong Menolong Antar-Agen Properti, Apa Perlunya?

Kadang Anda suka membantu junior untuk pintar jualan properti. Teknik menyapa sampai taktik berbohong. Ditimang dan didukung agar bisa closing.

agen properti - broker - assistant - pria - wanita - rumahhokie - dok
Agen properti (Foto: Freepik.com)

RumahHokie.com – Neymar Jr. hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 222 juta Euro atau dua kali lipat dari angka yang dibayar Manchester United saat menggaet Paul Pogba dari Juventus di 2016 silam seharga 105 juta Euro. Nilai yang fantastis sampai pengen pipis.

Di Barca, Neymar bersaing dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Rekornya 20 gol dan 27 assist. Messi 54/19 dan Suarez 37/20. Neymar itu haus gol, sedangkan di klub Catalan ini dia justru banyak kasih umpan bola (assist).

Itulah menderitanya jadi asisten di saat dia seorang tuan besar. It’s not anymore about money. It’s legacy.

Baca Juga: Strategi Menjual Properti dengan Cara Unik dan Rada Gokil

Kadang Anda suka membantu junior untuk pintar jualan properti. Teknik menyapa sampai taktik berbohong. Ditimang dan didukung untuk tidak ragu menuju closing.

Lama-lama sang junior justru jadi top sales dan Anda dikenal sebagai senior yang helpful. Lalu Anda jadi kepala SDM (Semua Datang Mengeluh). Anda dihormati di kantor, tapi ditomati (dilempari tomat) di rumah karena penghasilan susut drastis.

Membantu orang lain maju harus dilakukan. Tetapi mendorong itu bukan Anda berada di depan. Biarkan junior berada pada situasi sulitnya sendiri karena hanya dengan itu dia akan maju tanpa bayangan Anda.

Baca Juga: Uang Mudah dari Jualan Properti: Kedap-kedip Closing

Hidup Anda ada pada masa depan anak-anak di rumah, bukan anak-anak buah yang kelak mungkin jadi atasan Anda.

Kalau Anda ikut terus kemana-mana, ceritanya lain. Mendorong itu melepas, membimbing artinya memegangi. Jadi pilih-pilih.

Kalau Rudy, Anda dorong. Tapi Pungky, Anda bimbing (tangannya), dukung (di pangkuan), dan timang. Halah! Pantas Anda dilempari tomat (tobat dan selalu kumat).

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda