Topping-Off Digelar, Tower Sapphire Sentra Timur Residence Terjual 70%

Tower Sapphire merupakan menara pertama di tahap kedua kompleks Apartemen Sentra Timur Residence yang akan memiliki total 2.032 unit apartemen dan kios.

topping-off-tower-sapphire-apartemen-sentra-timur-residence-rumahhokie-anto-erawan-dok
Prosesi topping-off Tower Sapphire, Apartemen Sentra Timur Residence (Foto: Anto Erawan - Rumahhokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – KSO Perum Perumnas dengan PT Bakrie Pangripta Loka menggelar seremoni topping-off Sapphire Tower di kompleks Apartemen Sentra Timur Residence, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2017).

Acara penutupan atap ini dilakukan menyusul groundbreaking yang dilakukan Februari 2017 lalu.

Windoko, Project Director Sentra Timur Residence mengatakan, event ini sekaligus menjadi bukti komitmen pihaknya dalam melakukan pembangunan yang tepat waktu.

Baca Juga: Hingga Akhir Tahun, Tower Sapphire Ditargetkan Terjual 100%

Terdiri dari 607 unit apartemen, Sapphire Tower memiliki luas bangunan 26.388 meter persegi yang terdiri dari 28 lantai. Sapphire Tower merupakan bagian dari lima tower di Tahap 2 Sentra Timur Residence yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios.

Dibandingkan dengan enam unit menara di tahap pertama, tower ini dibuat lebih eksklusif dengan mengusung konsep desain terbaru yang lebih modern dengan permainan unsur kaca.

Ada beberapa tipe yang ditawarkan, yakni tipe studio (25 m2), 2 bedroom (36 m2), dan 3 bedroom (56 m2 – 62 m2).

Baca Juga: Perumnas dan PT KAI Mulai Pembangunan Rusun Tanjung Barat

“Saat ini, harga berkisar Rp14 juta per meter persegi. Harga ini sudah mengalami kenaikan dibanding harga perdana, yakni Rp12 juta per meter persegi. Kami menargetkan harga bisa mencapai Rp17 juta atau Rp18 juta per meter persegi di unit-unit akhir,” ungkap Windoko.

Dia mengatakan, penjualan sudah mencapai 70%, dimana unit tipe studio sudah sold-out. Pembeli dengan cash keras mencapai 20%, sementara sisanya dengan installment (40%) dan KPA (40%).

“Serah terima unit akan dimulai akhir 2018, atau lebih cepat dari target semula, yakni April 2019,” katanya. “Sementara tower kedua akan mulai dikerjakan pertengahan 2019.”

Progres pembangunan Tower Sapphire, Sentra Timur Residence (Foto: Anto Erawan – Rumahhokie.com)

Fasilitas dan Akses Terintegrasi
Rudi, Deputy Project Director Sentra Timur Residence menerangkan bahwa harga unit Sapphire Tower masih dikisaran Rp300 jutaan.

“Harga ini masih sangat terjangkau, apalagi dengan fasilitas yang telah tersedia dan akses lokasi yang sangat strategis untuk mobilitas para penghuninya,” jelasnya.

Baca Juga: Sentra Timur Residence Lengkapi Fasilitas untuk Penghuni

Dengan luas lahan 8 hektar, imbuhnya, Apartemen Sentra Timur Residence didukung dengan fasilitas lengkap serta akses terintegrasi. Fasilitas eksternal di antaranya Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang, kereta api commuterline, LRT dan pintu tol langsung Sentra Timur Pulogebang.

“Kawasan ini juga berada tepat di pusat pemerintahan Jakarta Timur dan bersebelahan langsung dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN), serta dekat dengan AEON Mall,” tuturnya.

Menyambut acara topping-off ini, pihak pengembang menyelenggarakan rangkaian acara bagi anak-anak dan memberikan banyak hadiah bagi calon pembeli unit Sapphire Tower pada akhir pekan tanggal 25 dan 26 November 2017 di Marketing Gallery Sentra Timur Residence.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda