Tren Properti dan Produk Hospitality Banyak Dipengaruhi Milenial

Desainer kini dituntut untuk lebih cepat menangkap tren yang disukai milenial. Hal itu pada akhirnya akan mendorong industri furnitur, kriya dan elemen pendukung interior lainnya.

Furnitur, Hospitality Indonesia, Dina Hartadi, Himpunan Desainer Interior Indonesia, HDII
Deretan furnitur berbahan dasar material kayu dan rotan yang dipamerkan pada gelaran Hospitality Indonesia 2019 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pesatnya pertumbuhan industri pariwisata berdampak pada perkembangan dunia hospitality di Indonesia, khususnya pada desain interior dan produk yang semakin menarik.

Dina Hartadi, Wakil Ketua Himpunan Desain Interior indonesia (HDII), mengatakan tren rancangan properti yang kini tengah berkembang, salah satunya dipengaruhi oleh gaya hidup milenial yang senang melakukan travelling.

Menurut dia, dengan kondisi seperti itu maka menjadi tantangan bagi desainer di Tanah Aur untuk menciptakan kreasi produk yang mampu memberikan unsur kejutan sesuai dengan tren terkini serta kebutuhan para milenial.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Mengisi Tren Interior Rumah di Tahun 2019

“Desainer kini dituntut untuk lebih cepat menangkap tren yang disukai milenial. Hal itu pada akhirnya akan mendorong industri furnitur, kriya dan elemen pendukung interior lainnya untuk mememenuhi kebutuhan tersebut,” jelas Dina, Rabu (23/10/2019) disela-sela gelaran Hospitality Indonesia di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut ia menerangkan, tuntutan desain dari generasi milenial tersebut sekaligus juga menjadi tantangan bagi industri manufaktur untuk saling berkolaborasi menciptakan produk yang berkualitas dengan harga kompetitif.

Adapun mengenai kualitas, Dina Hartadi berpendapat produk-produk industri pendukung hospitality di Indonesia terus mengalami peningkatan, sehingga berhasil diterima di pasar internasional.

Baca Juga: Hospitality Indonesia Resmi Digelar, Angkat Potensi Interior Lokal

Hal tersebut menurut dia dibuktikan dari tingginya permintaan produk interior di sejumlah pasar negara di kawasan Eropa, Amerika dan Timur Tengah.

Bahkan Dina mengungkapkan, bahwa tidak sedikit desainer interior Tanah Air yang dipercaya untuk mendesain hotel-hotel di luar negeri.

“Kualitas para pelaku industri desain maupun kriya dalam negeri tak kalah dari hasil luar negeri. Banyak produk hospitality kita yang mampu bersaing di kancah global,” terangnya.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

Oleh karena itu, Dina mengharapkan melalui pameran desain yang semakin sering digelar, dapat membangkitkan industri hospitality, khususnya pada bidang interior, furnitur maupun kriya.

“kami berharap dapat membangkitkan minat masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai produk-produk lokal dan menggunakannya,” tandas Dina.

Adhitya Putra Pratama.
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda