Trik Menciptakan Dekorasi Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman

Dengan menerapkan interior kamar tidur bernuansa minimalis, pemilik rumah tidak perlu membeli banyak furnitur untuk mengisi ruangan tersebut.

Trik Menata Kamar Tidur Minimalis
(Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kamar tidur minimalis kian diminati oleh pemilik rumah di wilayah perkotaan. Gaya desain yang menekankan pada pendekatan ‘Less is more‘ ini dianggap bisa menghemat ruang dan biaya serta lebih nyaman .

Dengan menerapkan interior kamar tidur bernuansa minimalis, pemilik rumah tidak perlu membeli banyak furnitur untuk mengisi ruangan tersebut, sehingga investasi yang mereka keluarkan akan cenderung lebih rendah.

Untuk menghadirkan tema dekorasi minimalis, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini tips dan trik untuk membuat kamar tidur minimalis terasa nyaman.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur yang Bantu Kualitas Istirahat Anda

Terapkan warna natural
Poin penting pada ide desain minimalis terletak pada penerapan warna-warna natural, seperti putih, putih gading, abu-abu muda atau krem.

Aplikasi warna-warna tersebut akan memberi kesan luas pada ruang tidur hunian Anda. Meskipun demikian, Anda pun tetap bisa memadu-padankan warna dengan palet yang lebih alami, misalnya biru, cokelat dan hijau.

Gunakan elemen kayu
Selain warna natural, konsep dekorasi kamar tidur minimalis juga tidak bisa terpisahkan dari penggunaan elemen kayu. Dengan material itu, akan membuat ruang tidur tampil lebih terasa nyaman dan menarik.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Sebaiknya Televisi Diletakkan di Luar Kamar Tidur

Anda dapat mengaplikasikan material kayu sebagai sebuah aksen di lantai, headboard ranjang ataupun pada salah satu furnitur kamar tidur.

Meminimalisir perabotan
Untuk menerapkan kamar tidur minimalis yang nyaman, hendaknya pemilik rumah berusaha untuk meminimalisir penggunaan perabotan.

Ide dekorasi ruang semacam ini memang tidak membutuhkan terlalu banyak barang. Pilihlah berbagai macam furnitur serta material seperti seprai, bantal, juga karpet dengan kualitas terbaik. Jenis fine cotton ataupun linen, bisa menjadi pilihan Anda.

Baca Juga: Ini Dia Gaya Dekorasi Kamar Tidur Impian Dua Personil JKT48

Hadirkan tekstur
Menghadirkan tekstur pada dekorasi kamar tidur minimalis sangat dianjurkan. Hal ini dilakukan agar tampilan ruangan tersebut tidak monoton dan menjenuhkan. Anda dapat mengaplikasikan tekstur pada bantal beludru serta karpet bermaterialkan bulu domba.

Letakkan cermin
Salah satu alasan ketika memilih gaya minimalis pada hunian adalah karena
keterbatasan ruangan yang tersedia. Nah, untuk menciptakan dimensi yang lebih luas pada ruang tidur, Anda dapat meletakkan cermin dengan ukuran yang cukup besar di salah satu sisi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda