Tuangkan Konsep Seperti Ini Bikin Betah Kerja di Kantor

Ruang kerja model ini diyakini mampu menularkan energi positif dan menambah semangat. Konsep ini juga mampu menciptakan keakraban antar sesama karyawan.

Foto: ubloger.com

RumahHokie.com (Jakarta) – Menciptakan suasana kerja yang nyaman adalah faktor penting untuk menghasilkan kerja produktif. Untuk mencapai hasil itu, beberapa perusahaan bahkan tertarik untuk menuangkan secara khusus ruang kerjanya, guna meningkatkan kreatifitas para karyawannya.

Beberapa cara menciptakan tempat kerja bisa dengan cara menuangkan warna serta menempatkan beragam fasilitas penunjang di area kerja.

Baca juga: Ornamen Miniatur Ini Bikin Tampilan Dinding Terlihat Estetis

Hal lain yang bisa diciptakan yaitu dengan cara membentuk ruang kantor yang luas tanpa sekat pembatas. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesan sempit dan membosankan.

Untuk menuangkan sesuatu yang berbeda dari desain pada umumnya, menghasilkan ruang kerja yang nyaman bisa dengan menghadirkan beragam kesukaan hobi karyawannya. Misal saja, menempatkan meja biliar di tengah ruang.

Adanya penempatan meja tersebut selain memotivasi karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya juga menjadi daya tarik ruang tersebut.

Hadirkan Suasana Berbeda
Hal lain yang bisa menimbulkan motivasi kerja adalah dengan menempatkan home theater di area tersebut. Bisa juga meletakkan kursi dan meja kerja yang berbeda dari pada umumnya.

Misalnya saja karyawan tak harus menyelesaikan pekerjaan mereka di meja kerja, tapi juga dapat melakukan pekerjaan di atas permadani lembut dilengkapi bantal-bantal empuk.

Dengan demikian, mereka (karyawan) dapat lebih leluasa mengeksplorasi pekerjaan mereka dengan maksimal juga efektif.

Menuangkan konsep seperti ini juga mampu menciptakan keakraban antar sesama karyawan. Sehingga, untuk menggelar meeting sekali pun, mereka bisa melakukannya di ruang ini.

Untuk menciptakan kenyamanan super ekstra, Anda juga bisa menghadirkan sejumlah elemen ruang pendukung di area terbuka, misalnya saja menempatkan papan meeting di sudut ruang yang kirannya bisa menarik perhatian karyawan.

Dibandingkan mengerjakan tugas di meja kerja di ruang yang formil, mengerjakan tugas di ruang seperti ini justru bisa menghasilkan sesuatu lebih maksimal. Karena, suasana kerja yang terbentuk relatif nyaman dan bebas tanpa tekanan.

Ruang kerja model ini diyakini mampu menularkan energi positif dan menambah semangat. Bukan tidak mungkin, efektifitas yang terbentuk lewat desain ini jadi lebih maksimal.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda