Tujuh Kota Paling Mahal untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2017

Wisatawan yang menghabiskan malam Tahun Baru di Dubai rata-rata menghabiskan USD610 per orang atau yang termahal di antara kota-kota populer lain.

RumahHokie.comDubai adalah salah satu tujuan paling populer di dunia untuk malam tahun baru. Menara tertinggi di dunia, landmark ternama lain, dan tempat hiburan malam menarik minat pelancong untuk berkunjung.

Namun, para pencari hiburan harus mempersiapkan diri merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati segala yang ditawarkan kota tersebut.

Menurut survei yang dilakukan Travelex dan dilansir dari laman Gulfnews.com, wisatawan yang menghabiskan malam Tahun Baru di Dubai rata-rata menghabiskan USD610 per orang (sekitar Rp8,2 juta), atau yang termahal di antara kota-kota populer dunia yang disurvei, seperti New York, London, Paris, atau Amsterdam.

Biaya tersebut meliputi makanan, hiburan, dan minuman yang biasa dihabiskan para partygoer di restoran di Dubai.

Selain itu, sebotol champagne di Dubai dibanderol USD327 (sekitar Rp4,4 juta) atau lebih dari tigakali harga di New York (USD76) atau Sydney (USD83).

Namun, makanan Malam Tahun Baru di Dubai tidak semahal itu, yakni sekitar USD136 (sekitar Rp1,8 juta) per orang, atau lebih murah daripada di London atau New York.

Kendati demikian, biaya masuk night club di Emirat Arab, merupakan salah satu yang termahal, mencapai di USD136, lebih mahal daripada di New York (USD76), Paris (USD60), dan London (USD52).

Para pelancong di Dubai rata-rata diperkirakan menghabiskan sekitar USD11 untuk setiap pint minuman (1/8 galon). Harga ini dua kali lipat harga di New York, Amsterdam, dan Sydney.

Dalam studi mengenai biaya hidup yang dilakukan Mercer di Timur Tengah selama 2016, terlihat biaya hidup di Dubai berada di posisi ke-21, diikuti oleh Abu Dhabi di posisi ke-25.

“Alasan utama Dubai dan Abu Dhabi—bahkan hampir seluruh kota di Timur Tengah masuk ke peringkat atas—adalah karena mata uang mereka yang dipatok ke dolar AS,” kata Rob Thissen dari Mercer Timur Tengah.

Berikut ini Tujuh Kota dengan biaya paling mahal untuk merayakan tahun baru 2017:
1. Dubai (USD610)
2. New York (USD510)
3. London (USD390)
4. Paris (USD318)
5. Amsterdam (USD260)
6. Sydney (USD258)
7. Edinburgh (USD197)

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda