Tuti Mugiastuti: Potensi Properti Bekasi Kian Menawan Hati

Masifnya pembangunan infrastruktur di Bekasi, mampu mendorong perkembangan properti di kawasan tersebut semakin berkembang pesat.

tuti-mugiastuti-rei-bekasi-sps-group-by-adhitya-putra-rumahhokie-dok
Tuti Mugiastuti, Ketua Komisariat Bekasi DPD REI Jawa Barat, saat memaparkan potensi properti di wilayah Bekasi, khususnya pada proyek rumah subsidi, Jumat (19/07/2019) lalu. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Wilayah Bekasi, Jawa Barat, semakin menampakkan pesonanya di mata konsumen properti. Pembangunan proyek infrastruktur, seperti Tol Becakayu dan Lintas Rel Terpadu (LRT), menjadi daya tarik baru bagi kota satelit yang terletak di Timur Jakarta ini.

Hal tersebut ditopang pula dengan keberadaan kawasan Cikarang di Kabupaten Bekasi, yang menjadi pusat industri terbesar di ASEAN.

Tuti Mugiastuti, Ketua Komisariat Bekasi DPD REI Jawa Barat, berkomentar bahwa kehadiran infrastruktur mampu mendorong perkembangan properti di wilayah Bekasi dan sekitarnya, sehingga semakin berkembang pesat.

Hal itu bisa terlihat dari permintaan akan berbagai produk properti, baik hunian tapak maupun apartemen di wilayah tersebut yang kian meningkat, khususnya pada sektor perumahan subsidi.

Baca Juga: SPS Group Pasarkan Empat Perumahan Murah di Timur Jakarta

“Adanya infrastruktur yang dibangun, membuat Bekasi semakin menawan dan menarik hati (para konsumen dan investor),” tegas Tuti ketika ditemui tim RumahHokie.com, Jumat (19/07/2019) lalu di kantornya.

Dia mengatakan, karena kemudahan dalam menjangkau transportasi serta hadirnya berbagai fasilitas, saat ini banyak konsumen properti yang beraktivitas di Jakarta, semakin memilih hunian di Bekasi.

Wanita kelahiran 25 April 1968 yang juga menjabat sebagai General Manager di PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) itu mencatat, terjadi peningkatan penjualan sekitar 20-30% pada proyek perumahan garapan perusahannya yang berada di Bekasi.

Penjualan rumah subsidi di Bekasi menurutnya terbilang banyak. Tuti mengatakan hal itu bisa dilihat dari komposisi penjualan sebesar 75% nya diserap oleh masyarakat setempat. Sisanya, merupakan pembeli yang tertarik karena melihat adanya infrastruktur transportasi yang dapat diakses oleh mereka.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Menurutnya, Bekasi punya kawasan industri terbesar, maka secara otomatis banyak pekerja yang berminat membeli hunian subsidi.

“Saya melihat pasar properti Bekasi kedepannya, pasti akan bagus. Semakin menarik dan banyak diminati. Bekasi akan menjadi kawasan yang dilirik oleh siapa pun untuk investasi maupun dihuni,” tandas Tuti Mugiastuti.

Pameran Properti dan Pembeli Milenial
Ibu dari dua orang putra ini juga melihat bahwa potensi kawasan Bekasi telah menjadi ‘magnet’ bagi banyak developer properti untuk mendirikan berbagai proyek perumahan di Bekasi.

Baca Juga: Survei RumahHokie.com: Bekasi Jadi Lokasi Pilihan Konsumen Properti

Maka Tuti berujar, apabila ada pameran properti yang di gelar di wilayah tersebut dirasanya sangat tepat dan efektif untuk menjaring konsumen, terutama untuk pembeli properti dari generasi milenial.

“Saya melihat generasi milenial sangat tertarik membeli rumah, baik non subsidi ataupun hunian bersubsidi. Banyak pembeli proyek-proyek perumahan kami, itu berasal dari generasi milenial,” ucap peraih penghargaan Wanita Terinspiratif Katagori Developer tahun 2017 dari Bank BTN ini.

Menurut dia, milenial sudah semakin tertarik untuk membeli aset properti. Hanya saja, saat ini harus ditunjang pula dengan pengembang yang musti jeli dalam memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

Oleh karena itu, developer haruslah membuat gimik marketing yang menarik untuk konsumen milenial.

“Generasi milenial senangnya sesuatu yang simpel dan terintegrasi. Kemudian tidak terlepas dari dunia gadget. Fasilitas-fasilitas seperti itu yang harus kita lengkapi. Kami juga kerap memberikan bonus tur wisata bagi pembeli rumah serta keringanan cara pembayaran,” pungkas Tuti Mugiastuti.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda