Tutup Atap, AEON Mall Jakarta Garden City Beroperasi Akhir 2017

Setelah proses penutupan atap ini, AEON Mall Jakarta Garden City memasuki tahap finishing dan ditargetkan akan beroperasi pada akhir 2017.

topping off-aeon mall-Jakarta Garden City-Rumahhokie-dok

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai tanda atas rampungnya tahapan pembangunan struktur bangunan, pusat perbelanjaan AEON Mall di Jakarta Garden City menggelar prosesi penutupan atap (topping off), Selasa (10/1/2017).

Setelah proses penutupan atap ini, AEON Mall Jakarta Garden City memasuki tahap finishing dan ditargetkan akan beroperasi pada akhir 2017.

“Kami optimistis AEON Mall Jakarta Garden City mengangkat konsep pusat belanja bergaya Jepang yang berbeda dengan pusat perbelanjaan lain di Indonesia. Meskipun, ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia untuk beberapa sektor, namun kami tetap yakin akan pertumbuhan industri ritel di Indonesia,” jelas Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia.

Baca Juga: Astra Land dan Modernland Garap Proyek 70 Hektar di Jakarta Timur

Sebelumnya, imbuh Okazaki, PT AEON Mall Indonesia mengakuisisi lahan seluas 8,5 hektar dari PT Modernland Realty, Tbk—pengembang Jakarta Garden City. Mal ini memiliki luas bangunan 135.000 m2 dengan area yang disewakan 60.000 m2 dan lahan parkir sebesar 3.000 lot.

AEON Mall Jakarta Garden City terdiri atas empat lantai ruang ritel yang dapat merangkum hingga 200 tenant. Beberapa tenant berasal dari Jepang, termasuk AEON General Merchandising Store yang menjadi penyewa utama (anchor tenant). Tenant lain menawarkan produk fashion, sepatu, alat olahraga, bioskop, salon, tempat kursus, area bermain anak-anak, pusat hiburan, serta food court.

“AEON Mall menyasar pasar kelas menengah dan telah mengadopsi standar pusat perbelanjaan seperti di Jepang yang memenuhi semua standar, seperti kebersihan dan keamanan,” jelas Okazaki.

AEON Mall Jakarta Garden City merupakan AEON Mall kedua di Indonesia setelah di BSD City. AEON Mall merupakan operator pusat perbelanjaan asal Jepang dengan portofolio lebih dari 160 mal dan telah beroperasi di lima negara: Jepang, China, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia.

Di Indonesia, AEON Mall beroperasi sejak Oktober 2012 di bawah bendera PT AEON Mall Indonesia.

AEON Mall Jakarta Garden City - rumahhokie - dok

Menambah Value Jakarta Garden City
Pada kesempatan yang sama, William Honoris, Presiden Direktur PT Modernland Realty, Tbk. Menyebutkan, pengembangan AEON Mall akan menambah value dari township Jakarta Garden City, di mana semua kebutuhan sehari-hari disediakan, seperti rumah, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan.

“AEON Mall Jakarta Garden City bukan sekadar fasilitas komersial, namun juga pusat komersial dan lambang gaya hidup di Jakarta Timur,” kata William.

Sementara itu, Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses menuturkan, Jakarta Garden City adalah sebuah kota yang terus bertumbuh.

“Terlebih, harga yang ditawarkan masih wajar dan marketable bagi investor, karena memiliki banyak faktor pendorong, antara lain pembukaan akses jalan baru serta penambahan sarana dan fasilitas seperti AEON Mall. Dengan demikian, dapat dipastikan jika harga properti di Jakarta Garden City akan semakin meningkat,” pungkas Sami.

Jakarta Garden City adalah perumahan berskala kota (township) seluas 370 hektar. Berlokasi di kawasan Cakung, Jakarta Timur, perumahan ini dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty, Tbk.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda