Tutup Atap Menara Astra dan Anandamaya Residences Genapi HUT Astra Ke-60

Menara Astra merupakan gedung perkantoran Grade A berstandar Green Building Platinum yang pembangunannya bersamaan dengan apartemen Anandamaya Residences.

Foto: Dok. Menara Astra

RumahHokie.com (Jakarta) – Bertepatan dengan ulang tahun ke-60, PT Astra International Tbk melakukan topping off Menara Astra (Astra Tower) dan Anandamaya Residences, Senin (20/2/2017).

Proyek yang dimulai pada 2013 ini dibangun PT Brahmayasa—perusahaan patungan PT Astra International, Tbk dengan Hongkong Land dengan kepemilikan 60:40.

Paulus Bambang WS, Direktur PT Astra International Tbk. mengatakan, pihaknya memiliki banyak landbank di lokasi strategis di Tanah Air. Landbank itulah yang digunakan sebagai modal berbisnis properti, karena kami tidak perlu lagi membeli lahan.

“Pilihannya, bisnis ini diserahkan kepada pihak lain atau kami kerjakan sendiri. Kemudian kami putuskan untuk mengerjakan sendiri, karena itulah kami menggandeng Hongkong Land,” tutur Paulus Bambang di sela acara topping off.

Investasi Rp8 Triliun
Sementara itu, Presiden Direktur PT Menara Astra David Iman Santosa menjelaskan, Menara Astra merupakan gedung perkantoran Grade A berstandar Green Building Platinum versi Building and Construction Authority (BCA) Singapura.

Di atas lahan seluas 2,4 hektar, Menara Astra menjadi bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara residensial mewah: Anandamaya Residences.

Berlokasi di Jalan Sudirman, gedung perkantoran hasil rancangan arsitek Nikken Sekkei Ltd bekerjasama dengan PT Airmas Asri ini memiliki ketinggian 261,5 meter dan digadang sebagai salah satu gedung tertinggi di central business district (CBD) Jakarta.

Gedung dengan luas area 165.000 m2 ini menelan investasi sekitar Rp8 triliun. Dikerjakan oleh kontraktor Shimizu Corporation dan PT Total Bangun Persada ini memiliki 47 lantai dengan 3 lantai griya tawang (penthouse).

David Iman Santosa mengungkapkan, saat ini sudah ada 22% penyewa yang melakukan pre-commited yang berasal dari perusahaan layanan finansial dan trading company.

Terjual 93%
Sementara itu, Anandamaya Residences dibangun sebagai apartemen mewah dengan total 509 unit hunian vertikal.

“Hongkong Land telah berinvestasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan kami terus mencari peluang investasi di sini. Kami sangat antusias dalam mengembangkan proyek residensial kelas dunia yang menjadi ujung tombak pertumbuhan kami di sektor hunian Jakarta,” kata Robert Wong, Chief Executive Hongkong Land.

Anandamaya Residences didesain oleh SCDA Architects sedangkan lansekap dirancang Bill Bensley dari Bensley Design Studios.

Dijadwalkan rampung pada semester pertama 2018, Anandamaya Residences kini terjual 93%.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda