Tutup Usia, Stan Lee Kreator Komik Marvel Wariskan Rumah Mewah di LA

Pencipta komik Marvel, Stan Lee, mewariskan aset properti dalam bentuk rumah mewah senilai USD4,4 juta di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat.

Skema warna putih dan netral lainnya mendominasi bagian ruang tamu di rumah milik Stan Lee. (Foto: Architecturaldigest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sang kreator berbagai cerita superhero dalam komik Marvel, Stan Lee, dikabarkan tutup usia pada umur 95 tahun, Senin (12/11/2018) kemarin.

Stan Lee yang dikenal pula sebagai aktor ini tak hanya meninggalkan segudang karya komik yang fenomenal, namun ia juga mewarisi aset properti dalam bentuk rumah mewah (mansion) senilai USD4,4 juta di kawasan Sunset Strip, Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Architecturaldigest, rumah peninggalan Lee terbilang besar. Bangunannya  memiliki luas mencapai 490 meter persegi.

Baca Juga: Begini Kisah ‘Jagoan Avengers’ yang Berhasil Memiliki Rumah Idamannya

Dengan luasan seperti itu, hunian milik ‘bapak’ dari Captain Amerika dan Spider-Man ini
terdiri dari lorong yang lebar, ruang tamu bergaya modern kontemporer, ruang makan formal, empat kamar tidur, tujuh kamar mandi, dan dapur.

Area dapur yang didominasi penggunaan perabotan bermaterialkan stainless steal. (Foto: Architecturaldigest)

Selain itu, terdapat pula fasilitas home theater yang dirancang elegan dan sangat nyaman dengan kehadiran sofa bermaterialkan kulit.

Pria kelahiran, New York 28 Desember 1922 silam ini, pun melengkapi tempat tinggal kesayangan dengan kolam renang, spa, dan teras yang menghiasi eksterior mansion.

Baca Juga: Ditinggal Konser ke Jakarta, Begini Tampilan Rumah Slash Guns N’ Roses

Rumah Stan Lee, Pencipta Komik Marvel
Ruang Home Theater yang dirancang elegan. (Foto: Architecturaldigest)

Mendiang Stan Lee membeli properti ini pada tahun Desember 2015, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-92 tahun. Ia membeli hunian barunya ini, setelah terlebih dahulu menjual rumah lamanya seharga USD2,8 juta yang teletak di Los Angeles juga.

Baca Juga: Bill Gates Belikan Putri Tercintanya Kondominium Seharga Rp72,8 Miliar

Sebagai info tambahan, pada bulan Februari, Lee mengungkapkan kepada media bahwa dirinya telah berjuang melawan penyakit pneumonia yang memaksanya untuk membatalkan beberapa penampilan karena penyakitnya.

Sejumlah aktor pemeran karakter Marvel mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya peraih penghargaan The Will Eisner Award Hall of Fame tersebut.

Chris Evans, pemeran film Captain Amerika berujar melalui Twitternya, bahwa tidak akan pernah ada lagi sosok Stan Lee selama beberapa dekade. “Ia memberikan semua petualangan kebahagiaan, inspirasi, kekuatan, juga persahabatan kepada mereka baik tua maupun muda,” tulis Evans di akun Twitter-nya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda