Uniknya Inspirasi Desain Aquascape yang Gunakan Mesin Cuci Bekas

Tak hanya indah untuk dijadikan elemen dekorasi pada ruang hunian, namun merancang aquascape sesuai keinginan bisa menimbulkan kepuasan tersendiri.

Desain aquascape unik, Aquascape dari Mesin Cuci, inspirasi aquascape, ide aquascape, mesin cuci bekas
Inspirasi aquascape yang memanfaatkan limbah perangkat mesin cuci. (Foto: IG @aquascapepemula)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi Anda yang hobi memilihara ikan hias selain di kolam depan rumah, mungkin akan melirik aquascape sebagai alternatifnya.

Kini tren akuarium hias kembali merebak di berbagai kalangan. Tak hanya indah untuk dijadikan elemen dekorasi pada ruang hunian, namun merancang aquascape sesuai keinginan bisa menimbulkan kepuasan tersendiri.

Aquascape merupakan seni mendekorasi pemandangan dalam akuarium ikan. Uniknya, pemilik tak tak hanya sekedar meletakkan elemen akuarium hias, seperti tanaman-tanaman bawah air, batuan atau kayu-kayuan.

Baca Juga: Ingin Buat Kolam Ikan di Rumah? Perhatikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Aquascape dari Mesin Cuci, inspirasi aquascape, ide aquascape, mesin cuci bekas
Dengan menggunakan badan mesin cuci yang dimodifikasi, pemilik rumah akan mendapatkan aquarium nan unik. (Foto: IG @aquascapepemula)

Akan tetapi mereka juga dituntut untuk memiliki estetika seni, ketelatenan dan kesabaran yang tinggi, jika ingin aquascape yang dibangunnya menjadi cantik. Hal itu termasuk pula memilih media yang akan dijadikan aquascape.

Nah, ini dia inspirasi desain aquascape unik dengan menggunakan media sebuah badan mesin cuci bekas, yang bisa dicontoh di rumah.

Baca Juga: Seniman Perancis Ini Buat Kolam Renang Unik dari Sebuah Bis Tua

Aquascape dari Mesin Cuci, inspirasi aquascape, ide aquascape, mesin cuci bekas
Lubang untuk memasukan cucian pada mesin cuci bisa dijadikan ‘jendela’ tambahan pada aquarium unik ini. (Foto: IG @aquascapepemula)

Melansir dari akun Instagram @aquascapepemula, Rabu (26/02/2020), dengan berbekal kreativitas, mesin cuci bukaan depan yang tak lagi terpakai ‘disulap’ menjadi akuarium hias modern nan menarik.

Silahkan bisa jadi referensi bosss… Barangkali ada lemari bekas, TV bekas, speaker, atau kulkas….. Bisa dijadiin aquascape,” tulis @aquascapepemula dalam unggahannya.

Baca Juga: Merancang Halaman Belakang Rumah Agar Lebih Ramah Lingkungan

Aquascape dari Mesin Cuci, inspirasi aquascape, ide aquascape, mesin cuci bekas
Untuk menambah keindahan, Anda dapat memasang lampu aquarium kecil di atas mesin cuci. (Foto: IG @aquascapepemula)

Perangkat elektornik pada washing machine front loading ini telah disingkirkan dan berganti isi dengan elemen akuarium, air dan ikan hias.

Selain itu, sisi samping kanan dan kiri serta bagian bawah badan mesin cuci bekas itu, sengaja dibuka dan diganti dengan kaca tempered glass dan diberi lem khusus untuk akuarium.

Anda pun dapat menambahkan pompa khusus akuarium dan lampu LED pada bagian atas dan sisi samping, sehingga akan membuat aquascape berbadan mesin cuci menjadi lebih indah dan menarik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda