UOB Indonesia dan Cocowork Jalin Kemitraan untuk Co-Working Baru

Hadirnya Cocowork di Plaza UOB disebut-sebut akan mendorong perusahaan rintisan (start-up) hingga Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk tumbuh dan berkembang.

Cocowork-UOB Plaza-RumahHokie.com-Adhitya Putra-WP_201808
Cocowork di Plaza UOB, MH. Thamrin, Jakarta. (Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Bank UOB Indonesia, anak perusahaan United Overseas Bank Limited (UOB) mengumumkan kemitraan dengan penyedia ruang kerja bersama (co-working space), Cocowork, Rabu (08/08/2018) di Thamrin, Jakarta.

Melalui keberadaan Cocowork di Plaza UOB, bank dengan jaringan global itu membidik perusahaan rintisan (start-up) hingga Usaha Kecil dan Menengah (UKM), untuk memberikan solusi dalam pengelolaan biaya operasional mereka.

“Kami memahami ambisi perusahaan-perusahaan start-up dan UKM. Kami juga sadar bahwa biaya operasional bisa menjadi suatu kendala dalam mengembangkan skala bisnis mereka” ujar Pardi Kendy, Channels Director, UOB Indonesia.

Baca Juga : Tegaskan Ekspansinya, EV Hive Ubah Nama Menjadi Cocowork

Oleh karenanya, Pardi menambahkan kolaborasi pihaknya dengan Cocowork menawarkan berbagai kemudahan untuk masyarakat yang menggunakan ruang kerja bersama seluas kurang lebih 1.000 meter persegi itu.

“Para bankir kami dapat memberikan solusi keuangan untuk mengembangkan bisnis mereka. Khusus bagi para nasabah kami, akan ada potongan harga untuk biaya sewa ruang sebesar 20%,”, jelasnya.

Cocowork di Plaza UOB juga menyediakan peluang bagi para nasabah untuk terhubung dengan penyewa lain, termasuk perusahaan start-up, perusahaan pemasaran digital, hingga spesialis properti intelektual, untuk peluang kolaborasi.

Para perusahaan yang menggunakan co-working space tersebut juga memperoleh akses pilihan pembiayaan alternatif melalui kemitraan UOB dengan perusahaan pendanaan ekuitas yang merata (crowd funding) dan perusahaan utang usaha (venture debts), seperti OurCrowd dan InnovenCapital.

Baca Juga : Meski Berkembang, Bisnis Co Working di Indonesia Terkendala Regulasi

Kolaborasi UOB dengan Cocowork merupakan salah satu rangkaian kerjasama bank itu dengan co-working space lainnya di wilayah Asia Tenggara, seperti Malaysia, Vietnam dan Singapura.

Sementara itu, Carlson Lau, CEO and Founder Cocowork berujar pihaknya percaya bahwa co-working akan menjadi platform, dimana para pelaku bisnis dapat saling berbagi dan berkolaborasi.

“Kami sangat mendukung komunitas perusahaan rintisan dan UKM dengan menciptakan budaya kolaborasi dan berbagi ilmu pengetahuan. Melalui kerjasama dengan UOB Indonesia, anggota kami dapat memiliki peluang untuk mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara“, pungkas Carlson.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda