UOL Group Akuisisi Apartemen dan Operasikan Hotel di Thamrin Nine

Tower 1 Thamrin Nine akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan ke-96 tertinggi di dunia.

signing-ceremony-putragaya-wahana-thamrin-nine-rumahhokie-anto-erawan
UOL Group Limited mengakuisisi 180 unit apartmen Parkroyal Serviced Suite dan mengelola 200 kamar Parkroyal Hotel di Tower 2 Thamrin Nine (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)PT Putragaya Wahana (PGW) mengumumkan akuisisi 180 unit apartemen di Tower 2 Thamrin Nine oleh UOL Group Limited—induk usaha Pan Pacific Hotels Group Limited (PPHG), Senin (16/7/2018).

Dengan nilai akuisisi USD56,3 juta atau sekitar Rp810 miliar, seluruh unit ini akan dijadikan apartemen servis dengan nama Parkroyal Serviced Suites.

Pada kesempatan yang sama, PGW juga melakukan penandatanganan perjanjian manajemen dengan PPHG untuk pengoperasian 200 unit Parkroyal Hotel di Tower 2 Thamrin Nine.

Baca Juga: Intiland Targetkan Rp2,6 Triliun dari Fifty Seven Promenade

Indrajati Sidi, Komisaris PGW menjelaskan, Thamrin Nine merupakan proyek mixed-use seluas 5,4 hektar dengan total luas lantai sekitar 470.000 m2 di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Proyek yang dirancang oleh Kohn Pedersen Fox (KPF) Associates, perusahaan arsitektur dari New York ini akan merangkum ruang perkantoran premium, hotel, apartemen, serviced apartment, fasilitas komersial dan hiburan, serta pusat olahraga.

Le Parc dan seluruh kompleks Thamrin Nine adalah hasil karya PT Putragaya Wahana (PGW) yang merupakan pengembang dari UOB Plaza. Kompleks mixed-use ini memiliki koneksi akses terowongan bawah tanah ke Stasiun MRT Dukuh Atas serta jalur pejalan kaki ke Grand Indonesia dan superblok lain di kawasan tersebut.

Gedung Tertinggi di Indonesia
Tower 1 Thamrin Nine akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan ke-96 tertinggi di dunia. Gedung 72 lantai setinggi 366 meter ini dirancang dengan keamanan dan standar seismik 25% lebih tinggi dari pada bangunan saat ini.

Baca Juga: 2018, Garuda Wisnu Kencana Jadi Patung Tertinggi di Dunia

Di tower ini, pengembang membangun hotel bintang enam yang akan dikelola oleh Waldorf Astoria, perkantoran premium, dan sekolah internasional.

Tower 2 Thamrin Nine memiliki ruang perkantoran, Parkroyal serviced apartment, dan Parkroyal Hotel. Sementara, Retail Podium di bagian bawah terdiri dari entertainment & lifestyle center, recreation & sport, F&B, ruang ritel, dan live music hall.

Terjual 60%
Di sisi lain, apartemen Le Parc menawarkan hunian premium dengan harga mulai Rp75 juta per meter persegi (di luar pajak). Ada tiga jenis hunian di menara ini: The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces.

Rajiv Vasandani, Sales Manager PGW menjelaskan, The Mansion terdiri dari 30 unit yang dibuat bergaya art deco dengan luas mulai 500 m2. Townhomes memiliki 25 unit hunian bergaya modern dengan luasan mulai 350 m2. Sementara, Terraces terdiri dari 53 unit bergaya tropis dengan luas mulai 190 m2.

“Sebanyak 60% unit telah terjual. Pembelinya kebanyakan berasal dari Jakarta. Namun, dengan regulasi kepemilikan properti oleh warga negara asing, kami mulai mendapat beberapa permintaan dari mancanegara,” kata Rajiv menjawab pertanyaan RumahHokie.com.

Rampung di 2022
Sementara itu, Nevins Lie, Direktur PGW menuturkan, pembangunan tower 1 Thamrin Nine sudah mencapai lantai 32, sedangkan Tower 2 masih dalam pengerjaan ground floor.

“Menurut rencana, topping off Tower 1 akan dilakukan pada pertengahan 2019, sementara seluruh proyek akan rampung pada 2022,” papar Nevins.

Dia menjelaskan, proyek ini menelan investasi sekitar Rp6,5 triliun. Terkait menguatnya Dolar Amerika terhadap Rupiah, Nevins mengatakan akan ada penyesuaian angka, namun dia masih enggan mengungkapnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda