Upaya Sharp di Bidang Lingkungan Diganjar Penghargaan Internasional

ACES Awards 2018 merupakan penghargaan bergengsi yang mengenali perusahaan maupun individu di Asia khususnya untuk dua bidang yaitu kepemimpinan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Upaya Sharp di Bidang Lingkungan Diganjar Penghargaan Internasional
(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Singapura)PT Sharp Indonesia Indonesia (SEID) mendapat apresiasi dalam penghargaan Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2018 yang diselenggarakan oleh MORS Group.

Produsen elektronik asal negeri Sakura itu mendulang prestasi untuk kategori sustainability, tepatnya ‘Top Green Companies in Asia’.

“Prestasi ini adalah hasil jerih payah seluruh karyawan yang telah berusaha menciptakan perusahaan ramah lingkungan secara menyeluruh dari berbagai aspek, agar dampaknya terasa untuk sekitar,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga: Proyek Solar Panel Garapan Sharp Indonesia Raih Penghargaan

ACES Awards 2018 merupakan penghargaan bergengsi yang mengenali perusahaan maupun individu di Asia khususnya untuk dua bidang yaitu kepemimpinan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satu kategorinya untuk sustainability mencakup ‘Top Green Companies in Asia’
yang dikhususkan bagi perusahaan-perusahaan yang sukses menjalankan bisnis sekaligus
mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan terhadap lingkungan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Sharp Bangun 20 Unit Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok

Menurut Pandu, Sharp Indonesia berhasil menunjukkan kemampuan tersebut dengan mengembangkan perusahaan, tanpa mengesampingkan pentingnya aksi hijau berkelanjutan dalam setiap proses, produk, maupun produksi.

“Kami dapat membuktikan melalui sejumlah aktivitas seperti patroli lingkungan pabrik yang rutin, penerapan lampu LED dan panel surya, pengelolaan air dan sampah dalam produksi,
mengurangi penggunaan penerangan lampu di saat siang hari hingga penanaman pohon dan lubang biopori oleh para karyawan,”jelasnya.

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Lebih lanjut, Pandu menambahkan, dibawah payung program CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth dan Sincerity), mereka berusaha untuk memberikan kontribusi positif demi terciptanya lingkungan yang sehat dan hijau.

Sebagai info tambahan, saat ini, SEID memiliki 25 Kantor Cabang, 45 Direct Service Station (SDSS) dan 275 Sharp Authorized Service Station (SASS).

Mereka juga memiliki 44 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 2 unit Sharp Mobile Service Station (SMSS), 2 Sharp Service Corner (SSC), serta berbagai unit pelayanan lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda