Usung Budaya Indonesia, Desain Kantor E-commerce Ini Tampil Atraktif!

Mengusung tema modern kontemporer serta penerapan budaya Indonesia, interior kantor e-commerce yang berlokasi di selatan Jakarta ini tampil atraktif.

 

RumahHokie.com (Jakarta) – Seiring perkembangan jaman, desain sebuah kantor tak berbatas pada peletakan meja kerja, kursi serta partisi yang membuat tampilannya menjadi formal. Munculnya angkatan kerja yang saat ini didominasi oleh generasi milenial, mengilhami paradigma rancangan interior kantor yang semakin dibuat dinamis serta terbuka.

Seperti rancangan desain kantor salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia ini. Mengusung tema modern kontemporer dengan beberapa sentuhan vintage, interior kantor yang berlokasi di selatan Jakarta ini tampil atraktif melalui penerapan sejumlah ruangan yang terinspirasi dari budaya Indonesia.

Penerapan tema tersebut diejawantahkan melalui rancangan bentuk ruangan, pemilihan skema warna, penggunaan furnitur hingga material yang dipakai. Kantor ini banyak menggunakan material kayu untuk memunculkannuansa hangat dan natural pada suasana interiornya.

Baca Juga: Mengesankan, Kantor Partai Golkar Ini Didesain Ramah Lingkungan

Menurut Amelia Virginia, PR Manager Olx Indonesia, beberapa ruang rapat utama kantor tersebut dinamai dengan nama-nama pulau di Indonesia. Contohnya, Kalimantan, Bali, Toraja, Lombok, dan Pulau Rote.

Di ruang rapat Kalimantan, sang desainer interior menghadirkan kaki meja di ruang Kalimantan dengan bentuk menyerupai patung dari Suku Dayak. Sedangkan, untuk  ruang rapat Bali dan ruang rapat Lombok tema Ke-Indonesiaan dihadirkan pada aplikasi folding partition yang dilapisi dengan kain tenun ikat motif Rang-Rang.

“Perusahaan ini pertama kali didirikan di Bali. Walaupun saat ini perusahaan dimiliki secara global,
akan tetapi kami tidak ingin melupakan dari mana kami berasal,”ujar Amelia.

Selain mengangkat rasa ke-Indonesiaan, kantor  yang memiliki total luas area 1.953 meter persegi ini juga mengutamakan rancangan interior yang menjunjung keterbukaan. Sebagian besar area kerja dibuat minim sekat dan cenderung terbuka.

Baca Juga: Marigold Condominium Padukan Interior Berkelas Dengan Panoramic View

“Kami mengusung keterbukaan, karena ingin memperlihatkan bahwa kami perusahaan yang
sudah mapan, namun anti terhadap birokrasi. Proses birokrasi yang tertutup, kami pangkas
melalui desain ruangan yang terbuka ini,” kata Amel.

Nuansa dinamis dan terbuka juga nampak pada rancangan dua ruang multifungsi milik mereka. Area yang diberi nama Breakout ini selayaknya sebuah ‘alun-alun’ di tengah kota. Fungsinya sebagai tempat beristirahat, makan siang, main games, ataupun diskusi secara kasual.

Penerapan rancangan interior yang mengangkat kebudayaan Indonesia serta dipadu dengan konsep keterbukaan, membuat kantor e-commerce ini sanggup menghadirkan nuansa bekerja yang nyaman bagi para pekerjanya yang didominasi oleh generasi milenial.

Lokasi: Kantor OLX Indonesia – Jakarta Selatan

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda