Tawarkan Konsep Anti-Narkoba, PP Properti Rilis Begawan Apartment Malang

Saat peluncuran apartemen mahasiswa ini, PP properti berhasil memasarkan 60% dari total 948 unit hunian vertikal dalam waktu tiga jam.

Foto: Dok. PP Properti

RumahHokie.com (Malang) – Mengincar segmen pasar mahasiswa di Malang, PT PP Properti Tbk (PPRO) meluncurkan Begawan Apartment, Sabtu (20/5/2017).

Proyek ini melengkapi portofolio PPRO di segmen yang sama, setelah sebelumnya meluncurkan Evenciio Apartment, Depok dan The Alton Apartment, Semarang.

Galih Saksono, Direktur Realti PPRO mengatakan, proyek yang menempati lahan 1,4 hektar ini mengusung konsep apartemen mahasiswa bebas narkoba.

“Langkah ini merupakan inovasi strategis yang diambil perseroan untuk tetap unggul dalam kompetisi bisnis properti, khususnya di Malang, Jawa Timur,” papar Galih kepada awak media.

Baca Juga: PP Properti Mulai Pembangunan Apartemen Evenciio Depok

Galih optimistis, apartemen satu menara berkapasitas 948 unit ini akan terserap pasar dalam waktu singkat, mengingat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di Malang dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Indaryanto Direktur Keuangan PPRO mengungkapkan, pihaknya menyiapkan investasi sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan apartemen yang berada di Jalan Raya Tlogomas, Malang ini.

Dia menambahkan, dengan memasarkan Begawan pihaknya ingin para mahasiswa dan investor yang membeli dapat meraih kesuksesan.

“Terkait hal ini, yang turut diperhatikan adalah kualitas hidup para penghuninya. Dalam hal ini PPRO akan menerapkan Begawan sebagai apartemen yang peduli dengan pencegahan narkoba dan telah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN),” ujarnya.

Foto: Dok. PP Properti
Foto: Dok. PP Properti

Harga Mulai Rp300 Jutaan
Begawan Apartment menyediakan empat tipe unit apartemen, yakni tipe studio (berukuran 21,79 m2), studio plus (23,25 m2), 2 bedroom (35,92 m2), dan 2 bedroom corner (39,98 m2). Harga yang dipatok berkisar Rp300 jutaan hingga Rp500 jutaan.

Sejumlah fasilitas pun disiapkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penghuni, seperti free wifi, library, lapangan futsal, kolam renang, area gym, plaza untuk communal space, commercial area, dan keamanan 24 jam.

“Kata Begawan secara harfiah bermakna orang yang sangat ahli dalam bidangnya. PPRO adalah Begawan Properti, perseroan yang sangat ahli dalam bidang properti,” jelas Bagus Febru Saptono, Project Director Begawan Apartment.

Menurutnya, Begawan dapat pula berarti sukses. Diharapkan mahasiswa yang tinggal dapat belajar dengan baik di kampus-kampus terdekat dengan Begawan ditambah berbagai fasilitas yang mampu menstimulus mahasiswa menjadi ahli di bidangnya dan sukses.

Kesuksesan pun diraih PP Properti saat peluncuran Begawan Apartment hari ini. “Tercatat dalam waktu tiga jam, sebanyak 60% dari total unit apartemen  ini terjual,” ungkap Bagus.

Potensi Apartemen di Malang
Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, perkembangan properti di Malang kian menggeliat, terutama menyasar mahasiswa dan investor. Pertumbuhan jumlah mahasiswa dari luar Malang rata-rata mencapai 41.311 orang per tahun.

Menurut Bagus, Begawan Apartment memiliki potensi captive market yang jelas karena berada tak jauh dari beberapa kampus perguruan tinggi, antara lain Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang.

Selain itu, beberapa proyek infrastruktur baru tengah disiapkan pemerintah kota Malang, seperti proyek pembangunan jalan tol Pandaan-Malang yang akan selesai di 2018.

“Hal ini diharapkan menambah prospek hunian vertikal di kawasan berpenduduk lebih 800 ribu jiwa ini,” pungkas Bagus.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda