Usung Smart Buildings, BEX Asia Dihelat September Mendatang

Diikuti oleh 450 perusahaan dari seluruh dunia, BEX Asia akan menyoroti upaya dan perkembangan terbaru dalam industri bangunan ramah lingkungan.

BEX Asia-RumahHokie.com
(Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebuah pameran dagang dalam industri bangunan ramah lingkungan atau green building di Asia Tenggara bertajuk Build Eco Xpo (BEX) akan digelar September mendatang.

Merupakan bagian dari Singapore Green Building Week (SGBW), penyelenggaraan BEX Asia direncanakan juga akan bersamaan dengan Mostra Convegno Expocomfort (MCE) Asia, sebuah pameran HVAC-R, air dan energi di tingkat regional.

Diikuti oleh 450 perusahaan dari seluruh dunia, kedua pameran tersebut akan menyoroti upaya dan perkembangan terbaru dalam industri yang digadang-gadang akan mendorong aksi perubahan iklim di kawasan.

Baca Juga : Colliers International: Gedung Perkantoran ‘Sehat’ Akan Semakin Dilirik

Kedua pameran tersebut akan menampilkan beragam produk dan teknologi dalam pengembangan pada bangunan ramah lingkungan dan kawasan hijau.

Hadir dalam jumpa pers BEX Asia di Senayan, Jakarta, Selasa (24/07/2018), Surendro, CEO Green Building Council Indonesia (GBCI) menerangkan konferensi bangunan hijau yang diadakan pada skala lokal maupun global sangat penting bagi industri ini dan para profesional yang ingin memperoleh ilmu terbaru.

“Kedua pameran tersebut akan membantu para pemimpin dan pembaru di seluruh dunia untuk terus terhubung dan berbagi ide demi masa depan yang lebih hijau,” tuturnya.

Teknologi akan menjadi sorotan utama pada pameran BEX Asia dan MCE Asia yang menampilkan tema Smart Buildings & Automation.

Baca Juga : Mengesankan, Kantor Partai Golkar Ini Didesain Ramah Lingkungan

Dengan konsep smart city yang semakin menjadi ide dalam pembangunan di Asia Tenggara, pameran ini akan menampilkan teknologi terbaru mulai dari sistem manajemen energi, kontrol otomatis, solusi Internet of Things (Iot), hingga sistem keamanan termutakhir.

Sementara itu, Louise Chua, Direktur Proyek Reed Exhibitions sebagai penyelenggara acara
mengatakan pameran BEX Asia dan MCE mempromosikan pertukaran ide dan praktik yang diperlukan dalam memenuhi kebutuhan industri yang berkelanjutan.

“Pameran ini mengumpulkan para pelaku industri bangunan ramah lingkungan untuk terlibat dalam pertukaran ilmu, serta menginspirasi pengembangan strategi dan teknologi pembangunan berkelanjutan,” ucap Louise.

Perhelatan internasional yang kesebelas kalinya ini juga akan dibarengi oleh event seminar bertajuk Green View. Materi seminar tersebut akan menampilkan praktik terbaik, penelitian terbaru, dan paparan mendalam seputar inovasi bangunan berkelanjutan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda