V by Crown Group Dinobatkan Jadi Mixed-Use Terbaik di New South Wales

V by Crown Group disebut sebagai ‘Sepotong Indonesia di Parramatta’ karena banyak elemen dalam proyek hunian ini terinsiprasi oleh alam Bali dan Kalimantan.

V by Crown Group_V_Pillars - rumahhokie - dok2
Bentuk fasade V by Crown yang terletak di Parramatta, Sydney (Foto: Dok. Crown Group)

RumahHokie.com (Jakarta) – V by Crown Group menyabet penghargaan “2018 UDIA NSW Mixed-Use Award” dalam acara Annual Urban Development Institute of Australia (UDIA) New South Wales (NSW) Awards for Excellence yang berlangsung di Sydney pekan lalu.

UDIA NSW adalah badan industri pembangunan terkemuka di Australia yang memiliki lebih dari 500 anggota yang terdiri dari perusahaan dan agensi di seluruh sektor publik dan swasta.

Baca Juga: Griya Tawang Waterfall by Crown Group Pecahkan Rekor Harga Tertinggi

CEO dan Komisaris Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, penghargaan bergengsi ini mengapresiasi dedikasi perusahaan dalam menciptakan pengembangan hunian yang ikonik di proyek tersebut.

“Berlokasi di jantung Parramatta, V by Crown Group disebut sebagai ‘Sepotong Indonesia di Parramatta’ karena banyak elemen dalam proyek hunian ini terinsiprasi oleh alam Bali dan Kalimantan. Sementara, bahan baku baja yang digunakan untuk dua buah pilar ‘V’ yang berdiri kokoh di area lobi didatangkan dari Cilegon, Banten,” ungkap Iwan.

Baca Juga: Resep Iwan Sunito Dorong Kenaikan Harga Properti Besutan Crown

Proyek apartemen di sudut Jalan Macquarie dan Marsden dengan total 514 unit hunian ini, imbuh Iwan, juga sering disebut oleh media lokal sebagai “Kampung Vertikal” Parramatta.

Beragam fasilitas disematkan di sini, seperti kolam renang pribadi, gym, sauna, fasilitas konferensi, ruang musik, theater, perpustakaan, situs arkeologi, dan bar di lantai 26. Selain itu, terdapat juga sebuah hotel butik dan alun-alun ritel dan kuliner di lantai dasar.

Baca Juga: Proyek Ini Bukti Properti Bisa Bersanding dengan Situs Arkeologi

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas desain unik V by Crown Group, sebuah pengembangan yang mencerminkan masa lalu, sekarang dan masa depan,” kata Iwan Sunito.

Bersanding dengan Situs Arkeologi
Dirancang oleh arsitek internasional Allen Jack + Cottier (AJ + C) bekerjasama dengan arsitek kelahiran Jepang, Koichi Takada, V by Crown Group menampilkan dua kolom berbentuk V yang besar setinggi tiga lantai yang menjadi daya tarik pintu masuk utama.

Kompleks V by Crown Group juga diisi oleh Skye Hotel Suites, hotel bintang lima pertama di kawasan Parramatta yang menawarkan 72 unit suite mewah.

Baca Juga: Crown Group Operasikan Hotel Pertama: Skye Hotel Suites

Uniknya, proyek dengan investasi Rp3 triliun ini tetap mempertahankan sisa-sisa sejarah dan budaya Parramatta, termasuk sisa-sisa penjara yang ditemukan selama penggalian dan ditampilkan secara unik dan canggih untuk publik. Pusat sejarah yang dibuka akhir 2017 ini diberi nama “The Philip Ruddock Heritage Centre”.

“V by Crown Group memiliki salah satu pusat preservasi sejarah terbesar yang terintegrasi dengan hunian vertikal di Australia,” tambah Iwan.

Di lantai dasar, kawasan ritel modern V by Crown Group juga menawarkan Husk + Vine Restaurant and Bar, The Shed Café, serta restoran dan gerai ritel lain.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda