Vasanta dan HIPPINDO Sepakat Kembangkan Destinasi Wisata Belanja di Timur Jakarta

Vasanta Innopark Cibitung dan HIPPINDO berkolaborasi mengembangkan destinasi wisata berbelanja dan kuliner di Koridor Timur Jakarta.

HIPPINDO City, Vasanta Innopark, wisata belanja koridor timur Jakarta
Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, menyaksikan penandatangan kerjasama antara Vasanta Innopark Cibitung dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Kamis (14/11/2019) di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Developer proyek Vasanta Innopark menjalin kerjasama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk mengembangkan pusat wisata belanja di Koridor Timur Jakarta.

Penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan juga jajaran manajemen Vasanta serta Mitsubishi Corporation, sebagai co-investor, pada Kamis (14/11/2019), di Jakarta.

Dengan kolaborasi tersebut, proyek Vasanta Innopark Cibitung akan dilengkapi oleh HIPPINDO City, yakni sebuah destinasi wisata berbelanja seluas 9.000 meter persegi dengan konsep budaya Kota Jepang di Koridor Timur Jakarta.

Baca Juga: Vasanta Innopark Rilis Tower Chihana, Hunian Vertikal Bergaya Jepang

Dalam kata sambutannya, Angela Tanoesoedibjo memaparkan, data terakhir yang dimiliki oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), PDB ekonomi kreatif nasional tahun 2018 mencapai Rp1.105 triliun. Sebanyak 70% dari total pendapatan tersebut berasal dari kontribusi bidang fesyen, kuliner dan kriya.

“Kami mendukung penuh inisiatif kerjasama yang dilakukan Vasanta dengan HIPPINDO, sebagai salah satu upaya akselerasi ekosistem ekonomi kreatif nasional, sekaligus meningkatkan aktivitas ritel,” kata Angela.

Baca Juga: Enam Pengembang Sepakati Pembentukan Komite Koridor Timur Jakarta 

Lebih lanjut Angela mengatakan, kerjasama ini juga menjadi model percontohan bagi developer properti lainnya untuk mengambil peran dalam pengembangan wisata belanja produk-produk lokal di Indonesia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark menerangkan, destinasi wisata tersebut akan menghadirkan Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 km berkonsep outdoor yang akan menyerap para UKM lokal.

“Kami akan mendukung para UKM untuk menjajakan produknya. Kami yakin proyek ini akan sukses dan menjadi gerbang untuk menyambut para ekspatriat Jepang dan turis yang berada di koridor Timur Jakarta,” ucap Ming.

Baca Juga: Gandeng PP Construction, Vasanta Innopark Mulai Pembangunan Tahap I

Adapun Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO berujar, pihaknya akan membantu mengembangkan kawasan Vasanta yang tidak saja sebagai hunian, namun juga pusat wisata kuliner dan belanja di Koridor Timur Jakarta.

“Kebiasaan konsumen saat ini sudah berubah. Generasi milenial saat ini suka dengan konsep ritel yang bercerita. Nah, itu yang akan dihadirkan di HIPPINDO City melalui konsep Kota Jepang di Timur Jakarta,” jelas Budihardjo.

Vasanta Innopark merupakan proyek superblock dengan konsep budaya Jepang. Untuk pengembangan fase pertama, akan dibangun area komersial serta technology & education park di atas lahan seluas 12 hektar.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda