Viro Tampilkan Modular Forest Pod, Sebuah Rancang Bangun Inovatif

Dengan sistemnya yang terbilang inovatif, Modular Forest Pod milik Viro dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan bangunan, seperti resort, vila dan sebagainya.

Viro, Modular Forest Pod
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Tangerang) РViro, perusahaan penyedia material untuk desain arsitektural dan interior berinovasi  dengan merancang konsep Modular Forest Pod.

Ditampilkan pada gelaran Indobuildtech 2019, Modular Forest Pod memiliki bentuk heksagonal yang terdiri dari enam segitiga sama sisi sebagai modular dasar.

Peter Mulyadi, Marketing Manager PT Polymindo Permata, selaku perusahaan pemilik brand Viro menjelaskan produk anyam sintetis tersebut merupakan inovasi dari konsep archineering yang diperkenalkan pihaknya sejak tahun 2015.

Baca Juga: Usung Konsep Archineering, Viro Bangun Gazebo Gedong Panjang

“Melalui konsep archineering, material serat sintetis dapat dibentuk, ditekuk, serta dianyam sesuai kebutuhan dan keinginan. Produk Modular Forest Pod dirancang untuk memudahkan dalam proses pemasangan berbagai pembangunan proyek properti,” ujarnya saat jumpa pers Kamis, (21/03/2019) di gedung ICE BSD, Tangerang.

Menurut Peter, salah satu produk bahan bangunan ini diciptakan untuk menjawab permintaan pasar akan arsitektur dan interior yang menarik serta bernuansa makin dekat dengan alam.

Ia mengatakan, jika inovasi produknya memiliki durabilitas yang tinggi dan sanggup bertahan hingga 20 tahun. “Bangunan Modular Forest Pod memiliki pondasi yang kuat, usia pakainya lama dan tahaun segala cuaca dengan tata cara perawatan yang mudah,” katanya.

Baca Juga: Gandeng Perusahaan Jerman, Viro Kembangkan Furnitur Anyam

Adapun Johan Yang, Executive Vice President PT Polymindo Permata, mengatakan jenis produk modular tersebut dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan bangunan, seperti resort, temporary lodging, vila dan sebagainya.

“Sepanjang tahun 2018, kami melihat bahwa banyak masyarakat yang mengidamkan liburan, namun tetap menawarkan bentuk yang unik. Untuk itu, di tahun ini kami bekerjasama dengan Dani Hermawan mewujudkan instalasi bangunan yang terinspirasi dari rumah pohon dengan menggunakan material Modular Forest Pod,” ucap Johan.

Baca Juga: Di Balik Uniknya Tampilan Natural Cofftea House di Kompleks GBK Jakarta

Sementara itu ditemui pada kesempatan yang sama, Dani Hermawan, arsitek, menerangkan dengan bentuk yang dimiliki oleh Modular Forest Pod, masing-masing segitiga dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan desain.

“Dengan sistemnya yang modular, produk ini bisa diaplikasikan sebagai ruang makan, ruang tamu, bahkan menjadi elemen dari material secondary skin pada fasad bangunan,” terang Dani kepada RumahHokie.com.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda