Wakil Bupati Tangerang Resmikan Hutan Kota Tigaraksa

Paramount Land dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 17.200 m2 untuk dijadikan Hutan Kota Tigaraksa.

Peresmian Hutan Kota - paramount land - gading serpong - tangerang - rumahhokie - dok

RumahHokie.com (Tangerang) – Guna mendukung pembangunan lingkungan hijau di Tangerang, Paramount Land bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang meresmikan Hutan Kota Tigaraksa, Tangerang, Kamis (29/9/2016).

Acara peresmian dilakukan Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, serta Manajemen Paramount Land.

Paramount Land dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 17.200 m2 untuk dijadikan Hutan Kota Tigaraksa.

Hutan ini ditumbuhi 469 pohon yang terdiri dari pohon pelindung, seperti trembesi, flamboyan merah, asam kranji, mahoni, dan pulai; pohon aksen seperti tabebuia pink dan kuning, pohon kupu-kupu, dadap merah; serta semak berbunga, seperti teh-tehan, kana belang, dan kana bunga merah.

Sepanjang hutan kota ini dilengkapi dengan fasilitas jogging track 727,6 m2, area drop off, signage lokasi, papan informasi, serta lampu taman.

Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi program stewardship yang dilakukan oleh Paramount Land yang memberikan manfaat bagi masyarakat Tangerang. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan seluruh lahan di Kabupaten Tangerang menjadi hijau (cukup vegetasi) sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika, dan sekaligus dapat berfungsi untuk penyerapan karbon.

“Kami juga ingin mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan untuk mencapai pembangunan Kabupaten Tangerang yang bersih (clean development mechanism).”

Pada kesempatan yang sama, Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land menyatakan, setiap wilayah harus memiliki Hutan Kota yang berfungsi selain sebagai filterisasi udara dan sebagai paru-paru kota juga sebagai sarana rekreasi/olahraga bagi kehidupan masyarakat.

“Tangerang merupakan salah satu kota penyangga DKI Jakarta yang menuntut aktivitas, mobilitas yang tinggi sehingga harus diimbangi dengan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakatnya,” tutur Ervan.

Sementara itu, Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menyatakan, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan salah satu bagian terpenting dari pembangunan suatu daerah.

“Hutan Kota Tigaraksa di Tangerang, kami lengkapi dengan berbagai jenis tanaman pelindung yang berfungsi sebagai filter udara dan kaya akan oksigen dan tanaman aksen yang akan membuat Hutan Kota ini menarik untuk dikunjungi sebagai tempat rekreasi keluarga maupun individu,” pungkasnya.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda