Warna Pintu Ternyata Ungkap Karakter Pemilik Rumah Lho!

Aplikasi warna pada bagian pintu depan rumah ternyata bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian dan karakter sang pemilik rumah.

Pintu depan rumah-RumahHokie.com-peersandhilton
Ilustrasi pintu rumah. (Foto: peersandhilton)

RumahHokie.com (Jakarta) – Selain sebagai akses bagi penghuni rumah untuk keluar atau masuk serta pengaman area dalam hunian, pintu depan juga menjadi elemen dekoratif yang membuat bangunan menjadi lebih indah.

Kini rancangan pintu depan rumah bisa dibuat berbagai bentuk maupun warna. Aplikasi warna pada bagian tersebut ternyata bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian pemilik rumah lho!

Tampilan desain pintu depan berestetika tinggi dengan aplikasi warna yang tepat, bisa menjadi titik perhatian pada area fasad rumah.

Kehadirannya juga dapat menunjukkan cara sang pemilik dalam menyambut tamu yang berkunjung ke rumahnya.

Baca Juga : Pintu Masuk Rumah Sesuai Aturan Feng Shui (Bagian 1)

Disandur dari laman digital Elle Decor, agen real estate London, Marsh & Parsons telah bekerja sama dengan konsultan warna internasional, Pantone, untuk melakukan penelitian tentang kebiasaan pemilik rumah dalam menentukan warna pintu depan ternyata dipengaruhi pula oleh karakter kepribadian mereka.

“Kami tidak menyarankan penggunaan warna yang sangat aneh dan mungkin akan mempengaruhi penjualan (properti). Akan tetapi secara psikologis, calon pembeli rumah lebih tertarik pada rumah yang mencerminkan kepribadian mereka sendiri,” ujar Laurie Pressman, wakil presiden Pantone Color Institute.

Menurut penelitian tersebut, banyak pemilik hunian lebih memilih pintu depan mereka berwarna hitam, warna putih, warna abu-abu, dan biru laut.

Laurie kembali mengatakan sebagian besar orang menganggap warna hitam memiliki tampilan yang elegan, kuat, dan bergengsi.

Baca Juga : Ini Dia Tips Dalam Memilih Warna Cat pada Fasad Rumah

Menurut penilaiannya, warna hitam memang memengesankan, ramping dan chic. Selain itu, terdapat pula warna putih yang sederhana dan terlihat bersih.

“Kedua warna tersebut sering disukai oleh orang-orang yang pergi untuk tampilan minimalis. Selain warna-warna tersebut,  seseorang yang memilih  warna kuning yang bersemangat membuat pernyataan bahwa hidup harus menyenangkan,” pungkasnya.

Berikut ini makna warna lainnya pada pintu depan rumah.

Hitam            : elegan, kuat, dan bergengsi
Putih              : sederhana, segar, dan murni
Abu-abu         : abadi dan klasikAngkatan
Laut               : berwibawa dan dapat dipercaya
Hijau              : tenang, tenang, dan menenangkan
Merah             : memerintah, dinamis, dan menarik
Ungu               : dramatis
Kuning            : hangat, ramah, dan optimis
Pink Lavender : berjiwa muda dan bersemangat
Noda alami     : kasar dan menghibur

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda