Yayasan Metropolitan Peduli Gelar Bulan Bakti Donor Darah untuk Kesetiakawanan Nasional

Kegiatan donor darah di Grand Metropolitan Mall ini diselenggarakan dalam rangka bagian dari Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019.

Bulan Bakti Donor Darah 2019, Yayasan Metropolitan Peduli., HKN
Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara bersama Ketua Umum Panitia Nasional HKSN, Krisbudiharjo serta Ketua Bidang II KSN, Nanda Widya saat konfrensi pers Bulan Bakti Donor Darah, pada Sabtu (07/12/2019) di Grand Metropolitan Mall, Bekasi, (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com).

RumahHokie.com (Bekasi) – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui Yayasan
Metropolitan Peduli (YMP) mencanangkan Bulan Bakti Donor Darah 2019, pada Sabtu (07/12/2019) di Grand Metropolitan Mall Bekasi.

Kegiatan donor darah di Grand Metropolitan Mall ini diselenggarakan dalam rangka bagian dari Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019. Pihak penyelenggara menargetkan dapat mengumpulkan 6.000 kantong darah.

Acara ini dihadiri oleh, Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara; Ketua Umum Panitia Nasional HKSN, Krisbudiharjo; dan Ketua bidang II KSN, Nanda Widya.

Baca Juga: Sekolah Dasar Binaan Metropolitan Land Ikuti Kompetisi Robotik Dunia

Dalam kata sambutannya, Juliari mengatakan kegiatan kemasyarakatan untuk memupuk rasa kesetiakawanan haruslah dilakukan dengan inovatif dan berdampak pada kepedulian sosial di antara anak bangsa.

“Ini (kesetiakwanan) merupakan isu penting ditengah tantangan-tantangan di dalam dunia politik, sosial, budaya dan pertahanan di Indonesia. Kegiatan donor darah merupakan aksi wujud nyata yang memupuk rasa kesetiakawanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nanda Widya mengatakan, melalui pencanangan Bulan Bakti Donor Darah dimaksudkan untuk mencapai target perolehan kantong darah Yayasan Metropolitan Peduli.

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan RI, Grand Metropolitan Gelar Ragam Pentas Budaya Tanah Air

Lebih lanjut, Nanda menerangkan di tahun 2019 kegiatan donor darah dilaksanakan di lebih dari 25 kota. Adapun titik lokasi terbagi dalam beberapa tempat, diantaranya universitas, perumahan, hotel dan pusat perbelanjaan.

“Rangkaian kegiatan donor darah ini telah dilakukan sejak awal Februari lalu di beberapa tempat. Diantaranya, Metropolitan Mall Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi, Plaza Metropolitan Tambun,” kata Nanda

Baca Juga: Dua Mawar Merah: Memotret Sekolah Kaum Marjinal Ibukota

Selain di pusat perbelanjaan, kegiatan donor darah juga kami selenggarakan di unit perumahan Metland Puri, Metland Cyber City, Metland Menteng dan rumah sakit Mitra Keluarga.

Sebagai informasi tambahan, kebutuhan kantong darah di Indonesia saat ini mencapai 5,1 juta per tahunnya. Sementara yang terpenuhi hanya sekitar 4,2 juta kantong darah.

Angka yang kurang dari target tersebut mengakibatkan banyak rumah sakit masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah untuk pasien.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda