Yuk, Olah Ruang Semenarik Mungkin Agar Anak Betah Belajar

Menciptakan ruang belajar anak butuh sentuhan yang spesial. Tema, permainan warna serta sentuhan dekorasi jadi poin utama.

RumahHokie.com (Jakarta) Menciptakan ruang belajar anak butuh sentuhan yang spesial. Tema, serta sentuhan dekorasi jadi poin utama.

Banyak hal yang dapat dilakukan agar tampilan ruang belajar sang buah hati terlihat menawan dan senantiasa memberikan kenyamanan.

Baca Juga: Tips Mendesain Apartemen Tipe Studio dari Pakarnya

Langkah apa saja yang mesti diperhatikan, berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui dalam mendekorasi ruang tersebut.

Tentukan Tema
Langkah pertama, tentukanlah tema. Menentukan tema merupakan satu hal yang patut diperhitungkan dalam menciptakan suasana ruang.

Ada baiknya mengadopsi tema-tema yang sesuai karakter dan keinginan sang anak. Contohnya saja, tema taman atau lansekap, ruang tersebut dapat diberikan sentuhan nuansa hijau, layaknya belajar di ruang terbuka.

Permainan Warna
Agar sang buah hati nyaman berada diruang belajarnya, tuangkan sentuhan warna yang terkesan ceria. Biasanya kamar anak melekat warna-warna cerah. Kombinasikan warna tersebut sehingga terbentuk ruang favorit.

Eksplorasi juga sentuhan elemen dekorasi pada sudut tertentu. Seperti pada dinding misalnya, Anda dapat memilih wallpaper atau mural sebagai pilihan cermat untuk mengekplorasi ruang.

Furnitur Unik
Agar gerak aktivitas sang anak lebih nyaman, pilihlah furnitur yang direkomendasikan. Pilih pula bentuk furnitur yang unik dan menarik, karena bentuk tersebut dapat mengundang daya tarik sang anak untuk tetap berada dalam ruang belajar.

Letak furnitur sesuai aktivitas si anak, seperti meletakan karpet lembut, ditengah ruang, kursi, bantal dan furnitur lainnya disudut tertentu. Tempatkan juga kabinet atau rak untuk menyimpan benda-benda kesayangan sang anak.

Tentunya manfaat dari berbagai dekorasi tersebut, selain memberikan tampilan yang menarik bagi sang anak, bentuk serta desain tersebut pastinya mampu memberikan kenyamanan bagi gerak aktivitas si anak.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda